Dark
Light

Resmi Rilis, Ini Fitur dan Harga Dua Perangkat Reno 12 Series Terbaru

1 min read
August 1, 2024

OPPO baru saja merilis seri smartphone terbarunya, Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G. Duo Ren012 Series ini jadi yang pertama diperkenalkan untuk konsumen Indonesia. Menyusul selanjutnya adalaah Reno12 F.

Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G membawa sejumlah fitur AI mutakhir serta hadir dengan desian kekinian serta proteksi untuk ketahanan perangkat. Peluncuran ini menandai babak baru dalam seri Reno, karena fitur AInya menegaskan komitmen OPPO menghadirkan smartphone dengan fitur AI ke banyak konsumen.

Kedua perangkat ini menonjol dengan desain futuristik dan kerangka alloy berkekuatan tinggi, menawarkan perlindungan optimal terhadap kerusakan fisik. Untuk masing-masing perangkat ada perbedaan sedikit di ketahanan layar depan serta kamera. 

Keduanya hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 7300-Energy 4nm, yang dikembangkan bersama oleh MediaTek dan OPPO. Chipset ini memberikan efisiensi daya yang luar biasa, didukung oleh baterai 5000mAh dengan teknologi pengisian cepat 80W SUPERVOOCTM. Dengan spesifikasi ini, perangkat dapat bertahan hingga empat tahun dengan kinerja optimal. 

Selain itu, Reno12 Series ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur AI canggih seperti AI Eraser 2.0, yang memungkinkan pengguna menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto hanya dengan sekali sentuh, serta AI Clear Face yang meningkatkan detail wajah dalam foto grup. Fitur lain seperti AI Studio dan AI Recording Summary semakin memperkaya pengalaman pengguna dengan opsi kreatif dan produktif yang lebih banyak.

Desainnya juga tidak kalah menawan. Reno12 Series memiliki layar OLED 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz, serta teknologi Splash Touch yang memungkinkan layar tetap responsif meski basah. Dengan perlindungan Corning® Gorilla® Glass, perangkat ini memiliki daya tahan yang tinggi terhadap goresan dan benturan, dilengkapi pula dengan sertifikasi tahan air IP65.

Untuk Reno12 Pro hadir dengan Gorilla Glass Victus 2 sedangkan Reno12 hadir dengan Glass Gorilla 7i. Dari sisi kamera, Reno12 Pro punya telephoto 50M, sedangkan Reno12 tidak ada kamera telephoto tetapi ada kamera makro 2MP. Keduanya dilengkapi kamera utama 50MP.

Sebagai bagian dari peluncuran, OPPO juga menghadirkan Reno12 Series Pop Up Store bertemakan “Anxiety-Free Office” di ASHTA District 8, Jakarta, dari tanggal 31 Juli hingga 18 Agustus 2024. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas yang menampilkan keunggulan teknologi AI dalam Reno12 Series, serta menikmati berbagai promo menarik, termasuk OPPO Care dan cashback hingga Rp750.000.

Reno12 Pro 5G dibanderol mulai dari Rp8.999.000, sementara Reno12 5G tersedia mulai dari Rp6.999.000. Kedua perangkat ini sudah tersedia di berbagai toko offline dan online di Indonesia. OPPO juga menawarkan program trade-in untuk pengguna yang ingin meng-upgrade ponsel mereka ke Reno12 Series. 

Dengan peluncuran ini, OPPO berharap dapat membawa teknologi AI ke lebih banyak pengguna dan meningkatkan pengalaman digital mereka, serta menjadikan teknologi mutakhir lebih terjangkau bagi masyarakat luas.

Previous Story

Blibli Pastikan Semua Produk Apple Berstiker Blibli Mendapat Perlindungan Lengkap

Tecno Pova 6 Pro Gaming
Next Story

Ponsel Gaming Kelas Bintang Tecno Pova 6 Pro 5G, Segera Hadir di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

OPPO dan Mobile Legends: Bang Bang Berkolaborasi, Ungkap Keunggulan Gaming Reno12 Series

OPPO mengumumkan kerjasama dengan game populer Mobile Legends: Bang Bang

Review OPPO A3 Pro 5G: Tangguh dan Tahan Banting

OPPO A3 Pro 5G hadir di Indonesia dengan membawa fitur