Dark
Light

Reno12 Series: Perangkat Reno Series Paling Kuat

2 mins read
July 18, 2024

OPPO tengah bersiap untuk merilis perangkat baru yang merupakan bagian dari perangkat andalan mereka, yaitu Reno Series. Reno12 Series siap dirilis OPPO pada akhir Juli. Setidaknya akan ada dua perangkat yang sudah pasti hadir yaitu Reno12 Pro dan Reno12, semua bisa jaringan 5G. 

Beberapa waktu lalu Hybrid telah membahas tentang keunggulan dari fitur AI dari perangkat Reno12 Series ini, kini keunggulan lain dipamerkan oleh OPPO. 

OPPO Reno12 Series akan menjadi perangkat seri Reno paling kuat yang pernah ada dalam sejarah perangkat Reno. 

OPPO All-Round Armor untuk perlingungan perangkat

OPPO Reno12 Series telah dilengkapi oleh OPPO All-Round Armor. Dengan desain yang cukup tipis dalam genggaman, perangkat ini punya daya tahan yang cukup jempolan. Setidaknya ada 3 elemen yang membuat perangkat ini tahan banting. 

Reno12 Pro 5G dilengkapi dengan Corning Gorilla® Glass Victus® 2, termasuk peningkatan ketahanan jatuh hingga 180%. Uji goresan kaca SGS Premium Performanc dan kaca ini terbukti mampu bertahan lebih dari 10.000 uji jatuh tanpa pecah.

Sedangkan Reno12 5G dilengkapi dengan Corning Gorilla® Glass 7i untuk ketahanan yang lebih baik terhadap jatuh, goresan, dan tekukan.

Lalu yang kedua ada kerangka High-Strength Alloy. Reno12 Series punya ketebalan 7.4 mm dan berat 180 gram tapi ada kerangka dengan standar aerospace AM04 yang melindunginya. Kekuatan tarik hingga lebih dari 280MPa dan kekuatan tekuk hingga 360MPa adalah hasil lab yang memberikan perlindungan pada perangkat. 

OPPO menjelaskan, Karakteristiknya yang luar biasa seperti kekuatan tinggi, ketangguhan tinggi, konduktivitas termal, dan sifat anti-korosi, membuat Reno12 Series berhasil memenuhi standar kualitas aerospace. Dibandingkan dengan bahan perangkat generasi sebelumnya, ketahanan tekuk tekanannya meningkat lebih dari 10%.

Untuk perlindungan yang ketiga adah desain sponge bionic terbaru. Fitur ini untuk mengatasi benturan dan jatuh, desain ini meningkatkan daya tahan dan keandalan struktural smartphone. Dalam uji laboratorium yang dilakukan OPPO, performa jatuh Reno12 Series melebihi rata-rata industri hingga lebih dari 60% lebih tinggi.

Selain itu, dijelaskan OPPO bahwa mereka meningkatkan standar perakitan untuk Reno12 Series dan menambahkan 11 titik penyegelan perekat tambahan. Yang menjadikan perangkat punya penyegelan paling komprehensif sekaligus mengurangi risiko masuknya cairan.

Untuk IP rating, perangkat ini sudah dilengkapi dengan IP65, bisa digunakan di bawah hujan selama satu jam, uji ektrem tekanan ban hingga 8000N atau setara kendaraan berat 3.2 ton serta tahan kondisi suhu ekstrim -40 derajat hingga 75 derajat celcius pada kelembaban 95% RH.

Selainitu ada sertifikasi performa premium bintang lima dari SGS untuk uji ketahanan gores, ketahanan jatuh, ketahanan kompresi, penuaan, dan tahan air.

Catatan yang juga penting adalah, perangkat dengan daya tahan kaca atau layar paling kuat adalah Reno12 varian Pro. Beberapa pengujian yang dilakukan dalam sebuah acara secara langsung juga menggunakan perangkat Reno12 Pro. 

Dalam sebuah acara experience, kami media juga diajak untuk mencoba menggunakan Reno12 Pro sebagai palu untuk menancapkan paku ke kayu (triplek) serta ada pula uji perangkat digiles oleh sepeda yang dinaiki oleh rekan wartawan yang memiliki berat di atas rata-rata. Semuanya membuktikan perangkat lolos uji gores dan tahan beban. 

BeaconLink untuk komunikasi susah sinyal

Selain uji ketahanan, salah satu fitur yang juga menarik adalah BeaconLink. Fitur ini memungkinkan perangkat untuk melakukan komunikasi pada situasi susah sinyal seperti di penerbangan, kereta bawah tanah, atau pendakian gunung. Kondisi yang tidak ada sinyal seluler.

Jari perangkat masih bisa melakukan komunikasi lewat peningkatan transmisi Bluetooth untuk memungkinkan komunikasi tanpa sinyal, jadi komunikasi bisa tetap dilakukan dalam keadaan darurat.

Sambil menunggu rilis, OPPO membukat minat untuk perangkat Reno12 Series lewat tautan ini: https://www.oppo.com/id/events/reno12-series-launch/.

Previous Story

Hyundai All-New KONA Electric Resmi Rilis, Hadir dengan Baterai Produksi Lokal

Next Story

Galaxy AI Kini Hadir di Smartwatch Galaxy Watch7 dan TWS Buds 3 Pro

Latest from Blog

Don't Miss

Resmi Rilis, Ini Fitur dan Harga Dua Perangkat Reno 12 Series Terbaru

OPPO baru saja merilis seri smartphone terbarunya, Reno12 Pro 5G

OPPO dan Mobile Legends: Bang Bang Berkolaborasi, Ungkap Keunggulan Gaming Reno12 Series

OPPO mengumumkan kerjasama dengan game populer Mobile Legends: Bang Bang