Dark
Light

Reno12 Series Gunakan MediaTek Dimensity 7300-Energy, Tawarkan Performa dan Efisiensi

1 min read
July 25, 2024

OPPO tengah bersiap untuk merilis Reno12 Series, perangkat terbaru mereka yang masuk dalam jajaran seri Reno. Salah satu yang menjadi istimewa adalah dukungan prosesor yang ada di perangkat ini. Keduanya akan menggunakan MediaTek Dimensity 7300-Energy sebagai dapur pacu utama. 

Dengan membawa prosesir ini, smartphone ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang semakin kompleks, baik untuk gaming intensif maupun penggunaan media sosial sepanjang hari.

Memiliki dua tipe yang akan diperkenalkan awal, yaitu Reno12 Pro 5G dan Reno12 5G. Reno12 Series adalah smartphone pertama yang dilengkapi dengan chip MediaTek Dimensity 7300-Energy (menurut OPPO). Chip ini memiliki CPU 8 inti yang terdiri dari 4 prosesor Arm Cortex-A78 untuk performa tinggi dan 4 prosesor Cortex-A55 yang fokus pada efisiensi. 

Melalui proses fabrikasi 4nm, chip ini menawarkan efisiensi daya yang biasanya hanya ditemukan pada perangkat flagship. Kolaborasi antara OPPO dengan MediaTek berhasil mengoptimalkan kinerja dan efisiensi daya pada Dimensity 7300-Energy. 

Tak hanya itu, penurunan konsumsi daya CPU hingga 30%, serta pengurangan konsumsi daya GPU hingga 46% membuat perangkat ini ideal untuk penggunaan intensif. Secara keseluruhan, efisiensi daya mengalami peningkatan sebesar 30%, membuat Reno12 Series menjadi salah satu yang terbaik dalam hal efisiensi daya.

Trinity Engine yang merupakan mesin komputasi dinamis milik OPPO juga diperkenalkan untuk meningkatkan performa tingkat sistem. Dengan mengoptimalkan komputasi dan kontrol konsumsi daya, Trinity Engine memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Efisiensi daya meningkat sebesar 8% dan masa pakai baterai diperpanjang hingga 30%, memungkinkan pengguna menikmati kinerja luar biasa dan daya tahan baterai yang lama tanpa kompromi.

Reno12 Series juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh dan mendukung Power Saving Mode 2.0, yang memperpanjang masa pakai baterai hingga 10%. Tidak ketinggalan, kolaborasi dengan TikTok menghadirkan fitur MediaTurbo yang secara cerdas mengaktifkan mode Video Battery Saver, mengurangi penggunaan daya hingga 20%.

Seperti yang dikutip dari rilis, disebutkan bahwa menurut tes baterai DXOMARK, Reno12 Pro 5G mencatatkan tolok ukur baru di segmen high-end dan brhasil meraih Penghargaan Emas Baterai DXOMARK. Ketahanan standby perangkat ini juga luar biasa dengan waktu siaga mencapai 25 hari.

Reno12 Series digadang-gadang menjadi simbol komitmen OPPO untuk terus menghadirkan inovasi yang menyelaraskan performa dan efisiensi daya demi memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Perangkat ini juga memberikan beberapa kelebihan seperti layar tahan benturan, fitur AI serta fitur Beaconlink. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran minat tersedia di laman resmi OPPO Indonesia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by wiku pedia (@wikupedia)

Previous Story

Erajaya Hadirkan Seri Terbaru Marshall Homeline III, Ada 3 Perangkat yang Bisa Dibeli

Next Story

Samsung Galaxy Z Fold dan Z Flip6 Resmi Hadir di Indonesia, Pre-order Sampai Akhir Juli 

Latest from Blog

Don't Miss

Resmi Rilis, Ini Fitur dan Harga Dua Perangkat Reno 12 Series Terbaru

OPPO baru saja merilis seri smartphone terbarunya, Reno12 Pro 5G

OPPO dan Mobile Legends: Bang Bang Berkolaborasi, Ungkap Keunggulan Gaming Reno12 Series

OPPO mengumumkan kerjasama dengan game populer Mobile Legends: Bang Bang