26 March 2013

by Iqbal Farabi

Namco Rilis Game Pac-Man +Tournaments di Android

Siapa yang tak kenal game Pac-Man? Permainan yang pertama kali keluar pada tahun 1980 ini merupakan salah satu permainan paling populer dalam sejarah industri game. Selama lebih dari tiga dasawarsa, Pac-Man sudah hadir di berbagai platform game mulai dari arcade, konsol, konsol portabel, personal komputer, hingga ponsel pintar.

Kini, akhirnya franchise resmi permainan Pac-Man hadir di sistem operasi Android. Namco pada hari ini merilis remake permainan klasik tersebut dengan nama Pac-Man +Tournaments. Ini merupakan rilis resmi pertama Pac-Man di Android. Sebelumnya, Namco pernah merilis permainan Pac-Man Kart Rally dan versi demo permainan Pac-Man Championship Edition. Melihat animo besar demo game Pac-Man Championship Edition yang diunduh sekitar 5 juta hingga 10 juta kali tersebut, akhirnya Namco mengeluarkan juga versi lengkap permainan Pac-Man ini.

Dalam Pac-Man +Tournaments, Anda bisa memainkan game Pac-Man selayaknya versi arcade yang pertama kali dirilis dulu dalam mode Pac-Man Classic. Hampir seluruh aspek dari versi klasik Pac-Man dipertahankan, mulai dari warna maze yang tersedia hingga tampilan karakter Pac-Man yang disengaja tampak terkotak-kotak pada beberapa pikselnya.

Selain mode Pac-Man Classic, Namco juga menyediakan mode turnamen. Dalam mode ini, pengguna bisa memasukkan poin yang diraihnya ke online leaderboard yang akan ditampilkan bersama dengan perolehan poin para pemain lain dari seluruh dunia. Dalam mode ini juga terdapat berbagai maze baru serta beragam item bonus yang berfungsi sebagai power up bagi pemain.

Pac-Man +Tournaments dapat diunduh secara gratis di Google Play. Pengguna bisa memainkan mode Pac-Man Classic secara gratis. Sedangkan untuk mengakses mode turnamen, pengguna harus membayar mata uang virtual berupa token. Pada registrasi awal, pengguna akan diberikan 10 token, namun selanjutnya pengguna bisa membeli token ini dari Google Play.

Sudah tidak sabar ingin bernostalgia dengan permainan klasik ini? Unduh langsung Pac-Man +Tournaments di tautan ini.