Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rekap Week 8 MPL ID 2020 Season 6: Laga El Clasico Penutup Babak Regular Season

5 October 2020Akbar Priono

Laga sengit El Clasico antara EVOS Legends melawan RRQ Hoshi, menjadi penutup dari babak Regular Season MPL ID 2020 Season 6.

Pada pertandingan week 7 Mobile Legends Professional League Indonesia 2020 Season 6, kita melihat ada Alter Ego yang berhasil melibas semua lawan-lawannya. Pekan ini, MPL ID 2020 Sesaon 6 membuka pertandingannya dengan Alter Ego, dan ditutup dengan sajian El Classico EVOS vs RRQ. Apa saja hal menarik di week 8 MPL ID 2020 Season 6? Berikut rekapnya.

Day 1

Pertandingan hari pertama dibuka dengan pertandingan antara RRQ Hoshi melawan Alter Ego, dan AURA Fire melanwan Genflix Aerowolf. Walau merupakan pertarugan yang cukup dinanti, sayang Alter Ego kali ini ditundukkan dengan skor sempurna 0-2, oleh RRQ Hoshi. Pasca pertandingan, pelatih Alter Ego Regi Kurniawan mengatakan, “Kami mendapat banyak hal dari kekalahan lawan RRQ Hoshi. Kami juga kemarin sedang mencoba hero Saber, power-nya sebesar apa. Kedua kami juga jadi lebih tahu cara bermain RRQ Hoshi, kekurangannya, celah, dan line-up ketika draft pick.”

Sumber: MPL ID
Regi Kurniawan, pelatih tim ALter Ego. Sumber: MPL ID

Pertandingan kedua antara AURA Fire melawan Genflix Aerowolf menjadi laga sengit papan tengah. Pertandingan pertama Genflix Aerowolf berhasil mendapatkan kemenangan dengan cukup mudah. Game kedua, AURA Fire mendapatkan celah permainan Genflix Aerowof dan merebut satu game. Game ketiga Genflix Aerowolf bangkit lagi, sehingga Watt dan kawan-kawan berhasil raih kemenangan dengan skor 2-1.

Day 2

Sumber: MPL ID
Sumber: MPL ID

Hari kedua ada pertandingan AE melawan AURA Fire, ONIC melawan Geek Fam, dan EVOS Legends melawan Bigetron Alpha. Melawan AURA Fire, Alter Ego terbilang tidak sebegitu kesulitan. Alhasil, Alter Ego bisa libas Vaanstrong dan kawan-kawan dengan skor 2-0. Game kedua, ONIC Esports yang mengisi peringkat 2 justru terbilang kesulitan melawan Geek Fam yang mengisi peringkat buncit di babak Regular Season MPL ID 2020 Season 6. Walau tergelincir di game pertama, untungnya ONIC bangkit lagi di 2 game setelahnya, dan raih kemenangan dengan skor 2-1. Game terakhir, selain EVOS Legends sedang bermain prima, Bigetron Alpha sepertinya juga belum menemukan performa terbaiknya. Alhasil, walau pertandingan berjalan cukup alot, namun EVOS Legends bisa mengamankan kemenangan sempurna, 2-0.

Day 3

Pertandingan hari terakhir ditutup dengan Genflix Aerowolf melawan Geek Fam, dan EVOS Legends melawan RRQ Hoshi. Genflix Aerowolf bermain dengan sangat baik, sehingga mereka berhasil menang 2-0 di pertandingan melawan Geek Fam. Pertandingan terakhir jadi pertandingan yang ditunggu-tunggu, EVOS Legends melawan RRQ Hoshi. EVOS Legends mencoba bermain agresif di game pertama, dan strategi tersebut ternyata berhasil. Selain memberikan keunggulan di awal permainan, strategi tersebut juga membuahkan kemenangan kepada EVOS Legends di game 1. Setelah satu kali Lord, game pun selesai di menit 11:56.

Sumber: MPL ID
Sumber: MPL ID

Game kedua RRQ Hoshi mencoba melawan permainan agresif tersebut. Percobaan perlawanan tersebut berhasil, sehingga terjadi pertukaran-pertukaran berarti pada game kedua. Pertukaran tersebut berakhir tidak baik bagi EVOS Legends, sehingga akhirnya RRQ Hoshi mendapatkan kemenangan di game kedua. Menjadi lebih percaya diri, kini giliran RRQ Hoshi yang bermain agresif di game ketiga. EVOS Legends jadi kelimpungan menghadapi game tersebut, sehingga RRQ Hoshi bisa menutup game dengan cepat yaitu 11 menit 58 detik. RRQ Hoshi pun menang dengan skor 2-1.

Klasemen terakhir MPL ID 2020 Season 6.
Klasemen terakhir MPL ID 2020 Season 6.

Catatan Viewership Week 8 MPL ID 2020 Season 6

Walaupun minggu ini ada pertandingan pamungkas antara EVOS Legends melawan RRQ Hoshi, namun catatan viewership ternyata tidak menunjukkan peningkatan yang signifikan. Jumlah views dari masing-masing platform terbilang stabil, dengan sedikit peningkatan yang terasa. Maka dari itu, berikut rangkuman viewership week 7 MPL ID 2020 Season 6, yang dicatat tanggal 4 Oktober 2020 lalu oleh tim redaksi Hybrid.co.id

YouTube

Day 1

  • Durasi siaran – 6 jam 29 menit 53 detik
  • Total views – 1.825.875 views

Day 2

  • Durasi siaran – 9 jam 37 menit 21 detik
  • Total views 1.981.282 views

Day 3

  • Durasi siaran – 6 jam 29 menit 53 detik
  • Total views – 2.110.068 views

Facebook Gaming

Day 1

  • Durasi siaran – 6 jam 44 menit 30 detik
  • Total views 942 ribu Views

Day 2

  • Durasi siaran – 9 jam 40 menit 3 detik
  • Total views 1 juta Views

Day 3

  • Durasi siaran – 7 jam 15 detik
  • Total views 1,3 juta Views

Jumlah Penonton per Pertandingan

Day 1

  • RRQ Hoshi vs Alter Ego – 1.190.347 peak viewers
  • AURA Fire vs Genflix Aerowolf – 312.684 peak viewers

Day 2

  • Alter Ego vs AURA Fire – 386.861 peak viewers
  • ONIC Esports vs Geek Fam – 484.682 peak viewers
  • EVOS Legends vs Bigetron Alpha – 670.917 peak viewers

Day 3

  • Genflix Aerowolf vs Geek Fam – 205.687 peak viewers
  • EVOS Legends vs RRQ Hoshi – 883.719 peak viewers

*Data diambil dari Esports Charts

Setelah babak Regular Season, pertandingan MPL ID 2020 Season 6 akan berlanjut ke babak Playoff. Enam tim terbaik sudah ditentukan, tinggal menentukan siapa tim terbaik Indonesia di MPL ID 2020 Season 6 nantinya.

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV