Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rekap Week 4 PMPL ID 2020 Season 2: AURA Esports Tampil Gemilang

7 September 2020Akbar Priono

Week 4 PUBG Mobile Pro League ID 2020 Season 2 menampilkan performa gemilang AURA Esports, dan pertandingan PUBG Mobile antar perempuan se-Asia Tenggara.

PUBG Mobile Pro League Indonesia 2020 Season 2 sudah menyelesaikan pertandingan pekan keempat. Regular Season menyisakan 2 pekan pertandingan lagi, yang tentunya membuat persaingan antar tim menjadi semakin ketat. Jika kita melihat ke belakang, setiap pekan PMPL ID 2020 Season 2 selalu memiliki tim yang berbeda yang menjadi sorotan. Pekan pertama ION Esports jadi sorotan berkat debutnya yang eksplosif. Pekan kedua ada BOOM Esports berhasil memuncaki klasemen mingguan. Pekan ketiga ada MORPH Team yang sedang panas dan mengumpulkan banyak poin.

Pekan ketiga jadi giliran AURA Esports yang sedang membara, dan berhasil mendapatkan juara mingguan. Selain pertandingan utama PMPL ID Season 2, pertandingan week 4 juga menayangkan PMPL SEA Ladies, yang merupakan ajang pembuktian kemampuan pemain PUBG Mobile perempuan se-Asia Tenggara.

PMPL SEA Ladies diikuti oleh 16 tim. Indonesia diwakili tiga tim terbaik dari PMPL ID Ladies Tournament yang diselenggarakan pada week 3 lalu. Para tim ladies asal Indonesia bertarung dengan luar biasa dalam pertandingan tersebut. Dari 4 ronde pertandingan, Aerowolf Zoo, BTR Ace, dan Alter Ego Dionne berhasil membuat tim dari negara lain cukup kesulitan.

Sumber: Instagram @pubgmobileesports.id
Sumber: Instagram @pubgmobileesports.id

Aerowolf Zoo terbilang jadi yang paling konsisten. DevilDust dan kawan-kawan berhasil mempertahankan posisi top 4 di 3 ronde, dan mengumpulkan 55 poin. Sayangnya di akhir pertandingan, Littlegroot Eufrosine dari Thailand berhasil mengumpulkan poin 58 poin dan menjadi juara. Akhirnya, Aerowolf Zoo mendapat posisi Runner-Up dalam gelaran tersebut. Sementara itu, Belletron Ace dengan perolehan 47 poin berhasil mendapat peringkat 4, diikuti oleh Alter Ego Dionne dengan perolehan 46 poin di peringkat 5.

Sementara itu pada pertandingan PMPL ID Season 2, AURA Esports yang berada di grup B sudah mengamuk sejak hari pertama. Sempat Too Soon dua kali, namun mereka tampil sangat konsisten setelahnya, pertahankan peringkat 5 besar sebanyak 4 kali dan dapat Chicken Dinner satu kali, dari 6 ronde pertandingan. Pada akhir hari pertama AURA Esports amankan peringkat 2 dan mengantungi total 72 poin.

Hari kedua pertandingan jadi semakin menarik karena AURA Esports di grup B harus bertemu grup C yang didalamnya ada Bigetron RA. Walaupun melawan tim juara dunia, namun AURA Esports berhasil menunjukkan ketangguhannya pada pekan ini. Mereka lagi-lagi cuma dapat satu Chicken Dinner, tapi tampil konsisten dengan mengamankan posisi top 10 sebanyak 5 kali dari 6 ronde pertandingan. Dengan satu kali Too Soon saja, AURA Esports amankan 77 poin dan menjadi tim dengan perolehan poin terbanyak di hari itu.

Hari terakhir giliran RRQ Ryu yang mengamuk, walaupun membuka pertandingan ronde 1 dengan Too Soon. Namun setelahnya mereka kembali stabil, terus-terusan berada di posisi top 10, dan amankan satu kali Chicken Dinner dengan 11 kill. Pada akhir hari ketiga, RRQ Ryu berhasil memperoleh 67 poin dan menjadi tim dengan perolehan poin terbanyak di hari itu.

Sumber: Liquidpedia

Sumber: Liquidpedia
Sumber: Liquidpedia

Setelah 3 hari pertandingan. AURA Esports berhasil menjadi juara mingguan dengan 149 poin yang mereka kumpulkan dari pertandingan PMPL ID Season 2 week 4 hari pertama dan kedua. Sementara di sisi lain, performa MORPH Team terbilang menurun sangat drastis pada pekan ini, walaupun mereka berhasil merajai pekan lalu. Mereka cuma mendapatkan total 44 poin saja, sehingga Rensky dan kawan-kawan tergeser ke peringkat 7 pada week 4.

Jumlah Penonton PMPL ID 2020 Season 2 Week 4

PMPL ID 2020 Season 2 Kembali menyiarkan pertandingan Ladies Tournament pada pekan ini. Faktor tersebut mungkin bisa dibilang jadi alasan total views PMPL ID 2020 Season 4 week 4 terbilang stabil jika dibandingkan pekan lalu. Pertandingan hari kedua (5 September 2020), yang menjadi puncak dari turnamen Ladies, menjadi pertandingan dengan total views terbanyak. Berikut rincian data viewership PMPL ID 2020 Season 2 Week 4.

Sumber: PUBG Mobile Official Facebook Page
Sumber: PUBG Mobile Official Facebook Page

Week 4 Day 1 – 4 September 2020  (Facebook Gaming)

  • Total durasi siaran – 7 jam 46 menit 52 detik
  • Total tayangan dilihat – 1 juta views

Week 4 Day 2 – 5 September 2020 (Facebook Gaming)

  • Total durasi siaran – 9 jam 17 menit
  • Total tayangan dilihat – 2 juta views

Week 4 Day 3 – 6 September 2020 (Facebook Gaming)

  • Total durasi siaran – 9 jam 3 menit 51 detik
  • Total tayangan dilihat – 1,8 juta views

Sebagai catatan data jumlah penonton tersebut kami kumpulkan pada saat artikel ini ditulis, yaitu tanggal 7 September 2020.

PMPL ID 2020 Season 4 mungkin bisa dibilang sebagai liga PUBG Mobile Indonesia paling kompetitif sejauh ini, melihat juara mingguan yang terus menerus diperebutkan oleh tim yang berbeda pada setiap pekan. Setelah AURA Esports, kira-kira siapa lagi yang akan merebut titel tersebut? Atau mungkin, AURA Esports bisa mempertahankan performa gemilang mereka?

Play video

4 July 2022

Ini Alasan realme Rilis Banyak Varian realme GT Neo 3 #quickquery

realme belum lama ini hadirkan smartphone terbaru realme GT Neo 3. Ponsel ini hadir dalam beberapa varian. Simak alasan ...

Others from #HybridTV