30 September 2020

by Akbar Priono

Street Fighter League Pro Japan Week 1 - Pertemuan Daigo dengan Tokido

Pertemuan antara Daigo dengan Tokido jadi salah satu sorotan di SF League Pro Japan pekan ini. Lebih lengkap, simak rekap dari hybrid.co.id berikut ini.

Street Fighter League Pro Japan sudah memulai pertandingan pekan pertamanya pada 25 September 2020 kemarin. SF League: Pro-JP mempertandingkan 6 tim, dengan masing-masing tim berisi 4 orang, dan dipimpin oleh pemain Street Fighter profesional senior asal Jepang. Enam tim tersebut adalah Mago Scarlet, Fuudo Gaia, Nemo Aurora, Momochi Splash, Tokido Flame, dan Umehara Gold.

Pada pekan pertama, pertandingan mempertemukan Mago Scarlet dengan Fuudo Gaia, Nemo Aurora dengan Momochi Splash, dan Tokido Flame dengan Umehara Gold. Pertandingan antara Mago Scarlet dengan Fuudo Gaia sudah menunjukkan rivalitas yang keras tersendiri. Fuudo langsung turun di pertandingan pertama atau Senpou match, menghadapi Mizuha dari Mago Scarlet. Walau sempat sedikit kewalahan, Fuudo dengan R.Mika terbilang cukup meyakinkan dan memenangkan game pertama.

Sumber: Capcom

Pertandingan kedua atau Chuuken Match menjadi giliran Moke dari Mago Scarlet dan Pugera dari Fuudo Gaia. Moke dari Mago Scarlet tampil meyakinkan sehingga bisa menangkan set tersebut. Terakhir pada pertandingan ketiga atau Taishou Match, giliran Mago sendiri yang turun tangan. Ia menghadapi Dogura dari Fuudo Gaia. Secara tidak terduga, Dogura bermain dengan sangat apik sehingga ia bisa kalahkan Mago dua kali, dan membawa tim Fuudo Gaia memenangkan match week 1.

Pertemuan antara Nemo Aurora dengan Momochi Splash terbilang agak tak seimbang. Tiga wakil Nemo Aurora yaitu Kichipa, Gachikun, dan Nemo sendiri bisa memenangkan pertandingan dengan cukup mulus. Alhasil, Momochi Splash harus rela menerima kekalahan telak, 0-4.

Pertandingan terakhir, Tokido Flame dengan Umehara Gold, terbilang jadi pertandingan yang ditunggu-tunggu mengingat reputasi dari kedua pemain tersebut. Pertandingan langsung dibuka dengan Tokido melawan Daigo pada pertandingan pertama atau Senpou Match. Benar saja pertandingan berjalan dengan sengit, bahkan Tokido langsung melakukan ban terhadap karakter Guile yang jadi andalan dari Daigo. Menggunakan Kage sebagai karakter alternatif, Daigo terbilang cukup kesulitan menghadapi Urien dari Tokido. Alhasil, Tokido bisa libas Daigo dengan cukup mudah.

Machabo dari Umehara Gold berhasil membalas kekalahan Daigo di Chuuken Match, sehingga penentuan ada di pertandingan antara Ryusei dari Tokido Flames dengan Kawan dari Umehara Gold pada Taishou Match. Pertandingan tersebut juga berjalan sangat kompetitif, kedua pemain saling bertukar kemenangan. Ryusei sempat kesulitan menghadapi Kolin dari Kawano, untungnya ia bisa melewati rintangan tersebut dengan tenang, dan membawa kemenangan kepada tim Tokido Flame dengan permainan Urien yang solid.

Pertandingan dari SF League: Pro-JP akan berlanjut di Jumat ini, tanggal 2 Oktober 2020 mendatang. Akankah, Daigo Umehara dapat membawa kemenangan pada timnya di pertandingan pekan depan?