31 December 2021

by Galih

Reddit Umumkan Komunitas Genshin Impact Jadi yang paling Banyak Dilihat di 2021

Tahun ini benar-benar menjadi tahun milik Genshin Impact.

Kepopuleran Genshin Impact selama satu tahun lebih ini memang tidak perlu diragukan lagi. Dengan pendapatan yang mampu menembus angka $2 miliar atau setara dengan Rp28.5 triliun dalam satu tahun, game ini juga memperoleh banyak penghargaan termasuk game mobile terbaik 2021 di The Game Awards tahun ini.

Dengan komunitasnya yang semakin masif dan tersebar di seluruh dunia, tidak mengherankan bila banyak pemain Genshin Impact yang berkumpul di berbagai forum online. Reddit pada akhirnya menjadi salah satu platform utama bagi para pemain dari seluruh dunia untuk berkumpul dan saling bertukar informasi.

Bahkan, karena keaktifan para membernya, Sub-Reddit Genshin Impact  menjadi Sub-Reddit gaming yang paling banyak dilihat selama tahun 2021 ini. Hal tersebut akhirnya terungkap lewat laporan rekap 2021 yang dirilis oleh Reddit.

Meskipun tidak menunjukkan statistiknya secara mendetail, namun Reddit menyebutkan bahwa 5 komunitas gaming yang paling dilihat selama 2021 ini adalah r/genshin_impact. Terima kasih kepada developer Mihoyo yang terus memberikan update konten berkala untuk dibacarakan para fansnya.

Sumber: Reddit Genshin Impact

Yang membuat rekor tersebut semakin impresif adalah fakta bahwa jumlah anggota atau subcribers dari Sub-Reddit Genshin_Impact hanya ada sebanyak 46.700 orang. Angka tersebut terhitung kecil bila dibandingkan dengan Sub-Reddit gaming populer lainnya yang mampu mencapai ratusan ribu bahkan jutaan anggota.

Di posisi kedua, ada r/leagueoflegends yang memang tidak lagi diragukan, diikuti oleh r/gaming yang merupakan forum untuk membicarakan video game secara umum, r/rpclipsgta yang dikhususkan untuk semua yang terkait GTA role-play, dan di posisi kelima ada r/ffxiv yang kelihatannya meroket setelah Final Fantasy XIV mendapatkan update masif Endwalker pada awal bulan ini.

Genshin Impact juga baru saja mengumumkan versi terbaru mereka yaitu 2.4 yang juga memiliki banyak konten. Mulai dari map baru yang telah dinanti-nanti oleh para fans, karakter, outift, senjata untuk didapatkan nantinya, hingga berbagai event yang akan menyibukkan para pemain ke depannya.

Update ini akan tiba pada minggu depan, tepatnya pada tanggal 5 Januari 2022. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa membaca detailnya di Ringkasan Genhsin Impact Versi 2.4: Bertabur Karakter Favorit yang Disertai Map Baru, Enkanomiya