Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge Jalan Untuk Menjadi Pemain Profesional

4 January 2020Akbar Priono

Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge mencari talenta MLBB berbakat untuk menjadi tim profesional yang disponsori Red Bull.


Esports berkembang begitu pesat belakangan, termasuk di Indonesia. Salah satu data mengatakan bahwa Indonesia berada di peringkat 17 sebagai negara dengan pendapatan tertinggi dari game daring, dengan angka mencapai US$941 juta (sekitar Rp13 triliun) per Januari 2019. Potensi besar datang dengan tanggung jawab yang besar bagi para pelakunya, tanggung jawab regenerasi  adalah salah satunya.

Tugas ini menjadi penting, agar ekosistem esports tidak terhenti di tengah jalan, dan bisa terus berlangsung di masa depan. Melihat hal ini, Red Bull mencoba terjun dengan mengadakan Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge. Kompetisi ini diadakan sebagai salah satu wahana pencarian bibit-bibit baru di esports Indonesia, khususnya untuk cabang Mobile Legends Bang Bang (MLBB).

Saatnya jadi pemain profesional!

Bagi Anda yang ingin menggapai mimpi menjadi seorang pemain profesional, Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge sudah bisa diikuti. Kompetisi ini sudah membuka pendaftarannya sejak tanggal 23 Desember 2019 lalu, dan akan dibuka hingga 10 Januari 2020 mendatang. Anda dapat pergi ke tautan berikut untuk mendaftar: https://bit.ly/RebellionEsports.

Sumber: Red Bull
Sumber: Red Bull

Ada beberapa syarat mengikutinya. Pertama, turnamen ini hanya bisa diikuti oleh pemain MLBB yang belum pernah menerima gaji dari tim manapun. Kedua, memiliki rank minimal Mythic III. Ketiga, mengantongi 3000 rank match dengan winrate di atas 60%. Kompetisi terbuka bagi tim atau perorangan, dengan kesempatan terbuka hingga 1024 tim.

“Saat ini kita sudah memiliki banyak atlet esports yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Bukan tidak mungkin prestasi ini akan bertambah besar di masa depan. Untuk itu kami merasa Indonesia harus memiliki banyak nama-nama baru dengan potensi yang lebih besar dari sebelumnya. Lewat Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge saya ingin membuka peluang bagi semua calon pemain pro” Mr. Jo CEO Red Bull Rebellion memberikan pandangannya.

“Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge akan menjadi ajang pencarian bakat bagi Red Bull. Karena nantinya tim ini akan disponsori sepenuhnya oleh Red Bull.” Pungkas Mr. Jo.

Tim baru disponsori Red Bull!

Sumber: Red Bull
Sumber: Red Bull

Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge akan dilaksanakan mulai 13 Januari 2020 hingga 1 Februari 2020 secara online. 5 hingga 7 pemain terbaik dari 4 tim yang lolos di grand final akan menjadi bagian dari tim Red Bull Rebellion. 4 tim yang lolos grand final mendapatkan bagian dari total hadiah sebesar Rp65 juta rupiah.

Grand Final Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge akan dilangsungkan di Jakarta pada tanggal 1 Februari 2020. Lokasi gelaran babak grand final dari Red Bull Rebellion Rising Stars Challenge akan diumumkan di kemudian hari.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV