Realme C30 Adalah Jagoan Baru Satu Jutaan Dengan Desain Stylish

Realme C30 juga menawarkan masa pakai baterai panjang, dan performa yang cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari

Realme telah meluncurkan smartphone dengan harga satu jutaan terbaru di Indonesia, sambutlah realme C30. Perangkat entry-level ini membawa keunggulan desain yang stylish, masa pakai baterainya panjang, dan performa yang cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari pengguna.

Di sisi desain, bagian belakang realme C30 menerapkan Vertical Stripe Design atau desain garis vertikal dengan tekstur seperti koper yang terlihat minimalis dan rapi. Serta, mencerminkan keanggunan desain klasik namun modern.

Menurut realme, pola garis merupakan desain yang tidak lekang oleh waktu. Karena semenjak kemunculan perdananya, pola garis dianggap sebagai salah satu pola sederhana yang terkesan modern dan masih terlihat sesuai dengan kondisi saat ini.

Realme terus mendengarkan kebutuhan pasar Indonesia dengan meluncurkan realme C30. Melalui pengamatan yang kami lakukan, jutaan pengguna smartphone mengharapkan produk yang dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari dan sebagai penunjang gaya hidup. Realme C30 mampu memenuhi kebutuhan kelas entry-level dengan desain yang stylish namun juga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama karena kualitasnya yang terdepan,” ujar Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

Calon pengguna realme C30 juga dapat memilih satu dari tiga pilihan warna yang disediakan yaitu Lake Blue, Bamboo Green, dan Denim Black. Perangkat ini juga menjanjikan punya kualitas yang dapat bertahan dari skenario penggunaan sehari-hari, dari rintikan hujan dan jatuh dari ketinggian tertentu, realme C30 tetap dapat berfungsi dengan normal.

Meski bodinya tertanam kapasitas baterai besar 5.000 mAh, realme tetap mempertahankan dimensi ramping dengan mengoptimalkan struktur internal. Ketebalan bodinya dapat ditekan di angka 8.5 mm, tetapi pengisian dayanya masih lambat. Berdasarkan hasil lab realme, baterai besar dengan Ultra Saving Mode memungkinkan smartphone ini digunakan selama 1,55 jam untuk chatting melalui WhatsApp, 2,35 jam untuk menelepon, dan 4,03 jam untuk mendengarkan Spotify dengan sisa baterai 5% saja.

Keindahan visual berlanjut ke sektor layar, realme C30 mengemas layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi sebatas HD+ dan punya rasio layar-ke-bodi sebesar 88,7%. Masih terbilang nyaman untuk aktivitas sehari-hari, termasuk hiburan nonton film dan bermain game. Layarnya juga cukup responsif untuk bermain game seperti Mobile Legends berkat touch sampling rate 120 Hz.

Meski berada di segmen entry-level, sektor kamera tetap penting di realme C30. Perangkat ini hadir dengan AI Camera 8MP yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk membantu menghasilkan foto yang lebih baik. Untuk selfie dan video call, terdapat 5MP AI Beauty Selfie Camera di bagian depan. Sedangkan, perekaman videonya mendukung hingga resolusi 1080p.

Bicara performa, realme C30 ditenagai oleh chipset Unisoc T612 yang tercatat mencetak skor 224.233 pada aplikasi benchmark AnTuTu. SoC ini dibuat pada proses fabrikasi 12 nm, memuat CPU octa-core yang terdiri dari dua inti performa Cortex-A75 1,8 GHz, enam inti irit daya Cortex-A55 1.8 GHz, dan GPU Mali-G57.

Konfigurasi memori yang diberikan ada dua, pertama RAM 2 GB tipe DDR4X dengan penyimpanan internal UFS 2.2 32 GB dan RAM 4 GB dengan penyimpanan 64 GB. Spesifikasi di atas kertas, sama sekali tidak buruk di kelas satu jutaan dan seharusnya mampu menghadirkan performa stabil untuk menangani tugas komputasi harian.

Penasaran berapa harga realme C30? Untuk konfigurasi memori dasar 2/32 GB, realme C30 bisa didapatkan dengan harga spesial Rp1.449.000 dan gratis kuota IM3 hingga 396 GB dalam program flash sale yang berlangsung mulai 7-14 Juli 2022 pukul 10:00 WIB di realme.com, Shopee, Lazada, JD.ID, Tokopedia, Blibli, akulaku, dan TikTok Shop realme.indonesia.

Serta akan tersedia di seluruh realme Brand Store di Indonesia mulai tanggal 15 Juli 2022 dengan harga normal Rp1.499.000. Sedangkan untuk realme C30, varian memori 4/64 GB akan dibanderol dengan harga spesial Rp1.749.000 (harga normal Rp1.799.000 yang) dan akan segera hadir bersama dengan pilihan warna denim black.