Dark
Light

Realme 13+ 5G Hadir sebagai Smartphone “Performance Trinity”

by
1 min read
October 27, 2024

Setelah diumumkan pada Oktober lalu, Realme 13+ 5G kini akhirnya resmi dirilis ke pasar Indonesia. Mengusung tagline 5G “Performance Beyond Limits”, smartphone ini mengedepankan performance trinity yaitu chipset kencang, RAM besar, dan fast charging terdepan.

Tidak tanggung-tanggung, Realme 13+ 5G mampu menghadirkan performa gaming yang lancar di berbagai game dengan frame rate hingga 90fps. Sedangkan di game Honor of King bahkan bisa berjalan halus hingga 120fps.

Kemampuan Realme 13+ 5G jua dibuktikan lewat prestasinya di ranah esports, di mana Dominator Esports berhasil menjadi satu-satunya tim dari Indonesia yang lanjut berlaga di turnamen esports skala internasional 2024 Honor of Kings Championship.

“Kami bangga mengetahui Dominator Esports bisa melanjutkan langkah ke top 3 di 2024 Honor of Kings Championship. realme juga bangga dengan realme 13+ 5G yang menjadi Official Gaming Phone turnamen skala global tersebut,” ujar sebut Krisva Angnieszca, Public Relations Lead realme Indonesia.

Krisva menyebut bahwa Realme telah memberikan ‘tuning special’ ke dalam Realme 13+ 5G untuk bisa memberikan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan level turnamen. Sehingga memungkinkan smartphone ini pengalaman gaming ala pro player ke lebih banyak anak muda.

Rahasia performa gaming milik Realme 13 Series 5G tidak lepas dari penggunaan chipset Dimensity 7300 Energy yang powerful. Bahkan ini merupakan satu-satunya chipset dengan fabrikasi 4nm yang tersedia di kelas smartphone menengah premium.

Chipset ini bahkan berhasil mendapatkan skor AnTuTu yang mengesankan yaitu lebih dari 750.000. Hal tersebut dapat tercapai berkat teknologi Stainless Steel Vapor Cooling dengan area pendingin sebesar 6050mm², teknologi yang sama dengan Realme GT6.

Mendukung performa yang ngebut, Realme memadukan RAM LPDDR4x 12 GB yang dapat ditambah dengan mengaktifkan Dynamic RAM sampai 14GB hingga mencapai kapasitas maksimal 26 GB. Bagian storage pun telah menggunakan teknologi UFS 3.1 sebesar 256GB.

Untuk dapat memfasilitasi gaming dan berbagai aktivitas setiap harinya, Realme 13+ 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Pengisian daya untuk smartphone ini juga cepat karena sudah mendukung pengisian 80W Ultra Charge.

Melengkapi konsep performance trinity, Realme 13 Series 5G juga menyediakan GT Mode, mode gaming yang sebelumnya tersedia secara eksklusif di realme GT Series. Dengan mengaktifkannya, smartphone akan dioptimalkan untuk berjalan pada performa puncak.

Seiring dengan perkembangan teknologi AI yang terus membentuk lanskap smartphone, Realme 13+ 5G turut menggabungkan fitur-fitur canggih seperti AI Clear Voice untuk kejernihan panggilan telepon yang ditingkatkan dan AI Smart Loop, yang secara cerdas menyarankan aplikasi untuk berbagi konten tanpa hambatan.

Realme 13+ 5G tersedia dengan harga Rp4.599.000, sedangkan realme 13 5G tersedia dengan harga Rp3.799.000. Dapatkan harga spesial potongan Rp200 ribu khusus online Flash Sale dari tanggal 25 Oktober 2024 mulai pukul 00.00 WIB.

Previous Story

Infinix Gandeng JKT48 untuk Luncurkan HOT 50 Pro+ di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Realme 13 Series 5G Resmi Hadir di Indonesia, Tawarkan Performa Gaming Optimal

realme secara resmi meluncurkan realme 13 Series 5G di Indonesia,

realme 13 Series 5G Segera Hadir di Indonesia, Hapenya Anak HoK

realme akan segera memperkenalkan seri terbaru mereka, realme 13 Series