Salah Satu Pendiri Razer dan Pionir Gaming Mouse Robert "RazerGuy" Krakoff Meninggal Dunia

Namanya mungkin tidak banyak dikenal sekarang ini. Namun jasanya dirasakan oleh semua gamer PC di seluruh dunia.

Robert "RazerGuy" Krakoff, salah satu pendiri dan mantan presiden Razer meninggal dunia di usianya yang ke 81. Namanya mungkin tidak banyak dikenal sekarang ini. Namun jasanya dirasakan oleh semua gamer PC di seluruh dunia.

Krakoff adalah salah satu orang yang berada di balik mouse gaming pertama di dunia, Razer Boomslang, pada tahun 1999. Mouse ini pun memicu perkembangan industri gaming peripheral sampai hari ini. Krakoff memang bukan yang membuat Razer Boomslang namun ia memiliki andil yang krusial untuk mewujudkannya.

Awalnya, Razer hanyalah sebuah merek dagang dari satu entitas bernama Kärna. Anda bisa membaca kisah lengkapnya di tautan ini. Namun begitu, Kärna bangkrut di 2001. Krakoff melanjutkan perjalanan Razer bersama pendiri lainnya yang sekarang menjabat sebagai CEO, Min-Lian Tan.

Di video di atas, Anda bisa melihat video Krakoff yang sedang mempromosikan Razer Boomslang di 2002, bersama Jonathan "Fatal1ty" Wendel -- yang meneken kontrak kerja sama dengan Razer bahkan sebelum kata 'esports' tercipta.

Selama beberapa dekade, Krakoff menjadi ikon dari Razer. Pasalnya, kala itu, muka Krakoff selalu terpampang di kemasan semua produk Razer dan memberikan pesan singkatnya.

">

Lewat media sosialnya, Razer juga mengucapkan kabar duka ini.

"Kami berduka atas meninggalnya Co-Founder dan President Emeritus, Robert Krakoff, yang dikenal oleh semua orang sebagai RazerGuy. Semangat dan passion Robert yang tak pernah padam akan terus hidup dan menginspirasi kita semua. Terima kasih Rob, kami akan merindukan Anda."

Selain Razer, Krakoff juga pendiri MindFX Science, sebuah merek yang fokus menjual minuman berenergi dan suplemen kesehatan.

Menurut The Verge, Krakoff hobi berolahraga. Ia bahkan sempat bermain untuk Los Angeles Rams selama 5 tahun di 1960an. Bersama istrinya, Dr. Patsi Krakoff, Robert juga memiliki sebuah blog yang berfokus pada kebugaran dan nutrisi untuk para manula.

Tak kalah menarik, Robert juga menulis sejumlah buku fiksi dan non-fiksi sejak tahun 2009 -- dengan menggunakan nama RM Krakoff.

">

Berbicara soal sejarah, jika Anda suka belajar seputar sejarah industri game, Anda mungkin tertarik membaca sejarah E3, event gaming pertama di industri ini.