Gadget News
for SEO
Gadget News

Razer Luncurkan Viper V2 Pro, Mouse Gaming Ringkas Ultra Ringan

12 May 2022Adi Nawan

Mouse gaming andalan pemain FPS ini kini semakin ringan.

Kesuksesan generasi pertama Viper pada 2019 lalu memang membuka pasar baru bagi Razer. Mouse ringkas dan ringan ini memang digemari oleh para atlet esport dan juga para pecinta game shooter.

Alhasil, setelah 3 tahun Razer memberikan penyegaran terhadap lini Viper dengan meluncurkan Viper V2 Pro. Dengan status versi baru, Razer mempertahankan apa yang para fansnya sukai terhadap mouse ini yaitu bobot yang super ringan.

Razer Viper generasi pertama sebenarnya sudah berhasil menjadi salah satu mouse gaming teringan dengan bobot yang hanya mencapai 74 gram. Dan Razer mendorong pemangkasan bobot tersebut  hingga 20% menjadi hanya 58 gram saja.

Bobot super ringan tersebut akhrinya membuat Razer Viper V2 Pro ini setara dengan Glorious Model O- dengan bobot yang sama. Namun sebagai catatan, Model O- menggunakan bodi bergaya ‘honeycomb’, sedangkan Viper V2 Pro menggunakan bodi tertutup penuh.

Image Credit: Razer

Meskipun mendapat pemangkasan bobot, Viper V2 Pro disebut tidak mengalami penurunan kualitas baik dari sisi performa, daya tahan baterai, hingga rasa saat digenggam sekalipun. Bahkan Razer bisa dibilang melakukan improvisasi di semua aspek untuk dapat meningktkan performanya.

Lewat Viper V2 Pro ini Razer berani mengklaim bahwa mouse mereka adalahmousegaming wireless teringan yang pernah ada. Namun bagi para gamer yang nyaman menggunakan kabel, mouse ini dapat disambukan melalui colokan baru yang ditingkatkan dari Micro USB menjadi USB-C.

Seperti biasa, Razer tetap konsisten dalam performa yang diberikan untuk mouse-nya. Viper V2 Pro menggunakan sensor Focus Pro 30K yang diklaim dapat memberikan fleksibilitas tinggi untuk kecepatan dan sensitifitas yang dapat mencapai 30.000 DPI.

Untuk tombolnya, Razer menggunakan switch Optical Gen-3 milik mereka yang diklaim dapat bertahan hingga 90 juta kali klik. Meningkat 20 persen dari versi sebelumnya yang mencapai 70 juta kali klik.

Sebagai mouse wireless, Razer juga memberikan perhatian lebih terhadap daya tahan mouse-nya. Dan meskipun bobot yang dipangkas namun baterai dari Viper V2 Pro ini lebih efisien dan mampu bertahan lebih lama dari generasi sebelumnya. Viper V2 Pro kini disebut dapat digunakan hingga 80 jam.

Razer terbilang sukses dalam memberikan improvisasi untuk seri Viper-nya. Terutama bagi para gamer yang memang menginginkan sebuah mouse gaming dengan bobot ultra-ringan. Razer juga telah mengumumkan bahwa Viper V2 Pro akan dibanderol dengan harga $149.99 atau sekitar Rp2,2 juta.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV