Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Razer Jadi Sponsor Baru Tim CS:GO Asal Denmark, Copenhagen Flames

26 September 2019Ayyub Mustofa

Copenhagen Flames adalah tim yang dikenal getol menumbuhkan talenta muda.

Denmark adalah negara yang punya reputasi tersendiri di dunia esports, terutama esports genre first person dan third person shooter. Sebabnya, negara Skandinavia ini merupakan rumah dari beberapa tim kuat yang punya prestasi sebagai juara dunia. Contohnya Astralis yang beberapa waktu lalu menjadi juara StarLadder Berlin Major 2019. Begitu pula dengan OpTic Gaming yang merupakan juara DreamHack Open Summer 2019 di pertengahan tahun kemarin.

Denmark bisa menumbuhkan tim-tim esports yang kuat itu tak lepas dukungan dari pemerintah yang sangat positif terhadap industri tersebut. Perdana Menteri Denmark yaitu Lars Loekke Rasmussen bahkan secara langsung pernah hadir ke markas Astralis untuk mendiskusikan strategi pengembangan esports serta mendengar pendapat para stakeholder dari berbagai level.

Oleh karena itu wajar bila tim-tim Denmark banyak dilirik oleh brand besar dunia. Contohnya seperti perusahaan gaming peripheral Razer yang baru-baru ini menjadi sponsor untuk tim Copenhagen Flames. Hal ini diumumkan oleh Razer dan Copenhagen Flames melalui jalur-jalur media sosial resmi mereka, pada tanggal 19 September 2019.

Menurut laporan Esports Insider, kerja sama antara Razer dan Copenhagen Flames akan berjalan selama tiga tahun. Sepanjang periode itu, para anggota tim Copenhagen Flames akan berlatih dan berkompetisi menggunakan perangkat-perangkat milik Razer. Sebelumnya tim ini juga sudah memiliki kerja sama dengan brand Elgiganten (ritel elektronik), IO Interactive (developer seri Hitman), Plougmann Vingtof (konsultan desain), dan Red Bull (minuman energi).

https://twitter.com/CPHFlames/status/1174684568990842880

“Team Razer gembira bisa memasuki kerja sama dengan Copenhagen Flames. Gairah mereka akan esports dan kerja mereka bersama talenta-talenta baru adalah sesuatu yang akan kami dukung dengan perlengkapan esports performa tinggi milik kami,” demikian kata Yann Salsedo, Head of Esports (EMEA) di Razer.

CEO Copenhagen Flames, Steffen Thomsen, juga menyambut gembira kerja sama tersebut. “Saya tak bisa menjelaskan betapa bangganya saya bisa menjalin kerja sama dengan Razer, brand gaming hardware terdepan. Dari percakapan pertama kami, saya bisa merasakan gairah besar mereka dan bagaimana mereka mengejar keunggulan mutu, yang mana persis seperti karakteristik kami sendiri. Bergabung dengan Team Razer adalah pencapaian besar bagi kami dan saya tak bisa lebih gembira dari ini,” ujarnya.

Copenhagen Flames berdiri sejak tahun 2016, dan saat ini memiliki tim kompetitif di cabang Counter-Strike: Global Offensive, League of Legends, Fortnite, dan Super Smash Bros. Mereka juga memiliki divisi CS:GO perempuan yang disebut Copenhagen Flames Female. Secara prestasi, pencapaian mereka memang masih jauh dibanding Astralis. Tapi usaha mereka menumbuhkan talenta muda serta dukungan dari Razer tak menutup kemungkinan tim ini bisa berkembang lebih jauh di masa depan.

Sumber: Razer, Esports Insider

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV