Razer Invitational SEA 2022 Kembali Bergulir dengan Total Hadiah Fantastis

Turnamen besutan Razer tersebut menyajikan hadiah sebesar US$30,000 atau Rp432 juta.

Salah satu merek yang lekat dengan para gamers, Razer baru saja mengumumkan programnya bagi atlet esports. Benar, Razer Invitational akan kembali bergulir dengan format online dan eksklusif hanya di Asia Tenggara.

Turnamen tahun ini sendiri memiliki dua format. Format pertama adalah National Showdown, yang nantinya setiap federasi esports akan menunjuk tim nasionalnya masing-masing. Lalu ada format kedua yaitu Open Category yang dibuat khusus bagi para gamers secara umum tanpa afiliasi dari federasi esports.

Tentunya selain ajang esports, Razer juga membuka Masterclass Session yang akan dibuka bagi masyarakat umum untuk mengenal lebih lanjut tentang game, kesehatan, dan industri esports.

Razer Invitational SEA 2022 terbuka untuk semua komunitas gamer di Asia Tenggara dengan tajuk turnamen 31st Southeast Asian Games Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile. Nantinya turnamen ini akan dimulai pada 14-27 Februari 2022 dengan total hadiah sebesar US$30,000.

"Razer Invitational adalah bentuk komitmen kami untuk menawarkan dukungan penuh bagi industri gaming di Asia Tenggara serta mempersiapkan para pemain untuk SEA Games," ucap Flo Gutierrez selaku Direktur Global Esports Razer.

"Tetap konsisten pada misi itu, tahun ini kami menawarkan lebih banyak gamer yang berpotensi untuk memperkenalkan diri mereka sendiri di kancah internasional.

Sementara itu, kami juga memberi mereka dukungan yang dibutuhkan melalui penambahan sesi kelas master untuk mengasah keterampilan mereka dan terlibat dalam memberikan wawasan dalam bermain yang lebih sehat baik fisik maupun mental sebagai bagian dari inisiatif Champions Start from Within."

Razer Invitational, Kontribusi di Turnamen Esports

Sumber: Razer

Turnamen ini menjadi bukti nyata kontribusi Razer untuk para gamers di Asia Tenggara. Turnamen ini sudah mengumpulkan 10,5 juta penonton dari siaran langsung dan 67 juta impresi di media sosial.

Penyelenggara kali ini akan diserahkan pada Tier One Entertainment yang sudah terkenal di Asia Tenggara. Selain itu, turnamen ini sudah disetujui oleh Southeast Asian Esports Federation (SEAEF) yang baru saja terbentuk.

"Kami merasa terhormat bahwa visi dan arah Razer untuk pengembangan esports di Asia Tenggara sangat selaras dengan SEAEF, dan bahwa Razer mengakui pertumbuhan dan peluang esports di kawasan ini," ujar Samart Benjamin Assarasakorn, Sekretaris Jenderal SEAEF.

"SEAEF dengan bangga dapat memberikan dukungan kepada Razer Invitational – SEA 2022 dan akan mengirimkan atlet esports terbaik dengan dukungan dari masing-masing anggota negara pendiri SEAEF untuk berpartisipasi dalam acara ini."

Cara Daftar Razer Invitational SEA 2022

Sumber: Razer

Pendaftaran turnamen Razer Invitaitonal SEA 2022 sudah dibuka sejak Rabu, 26 Januari. Nanti akan ada penyisihan untuk turnamen terbuka dimulai pada 14 Februari untuk Mobile Legends: Bang Bang yang mengarah ke semi-final dan grand final pada 19 Februari.

Sementara itu, babak penyisihan PUBG Mobile akan dimulai pada 21 Februari, dan grand final pada 26 Februari mendatang.

Tertarik? Anda bisa mendaftar langsung ke turnamen ini dengan mengunjungi halaman Facebook Team Razer.  Tier One Entertainment dan Razer akan menyiarkan turnamen satu ini pada halaman Facebook Team Razer.

Razer Invitational sendiri akan diadakan di Asia Tenggara dengan sistem online di tengah pandemi COVID-19. Tren turnamen online juga berkembang secara global baik di regional Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa, dan Timur Tengah.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://www.razer.com/razer-invitational/sea.