Dark
Light

Rangkul Pengembang Game, RIM Selenggarakan ‘BlackBerry Got Game Port-a-thon’

by
1 min read
December 3, 2012

Masih dalam rangka mempersiapkan peluncuran resmi perangkat dan sistem operasi milik mereka BlackBerry 10, RIM kini menyelenggarakan acara untuk mendukung pengembang game di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Acara bernama ‘BlackBerry Got Game Port-a-thon’ ini akan berlangsung hanya satu hari. Diperuntukkan dalam hal membantu para pengembang aplikasi untuk meluncurkan game mereka di platform BlackBerry 10.

Selama acara ini para pengembang, selain bisa mendapatkan berbagai hadiah, juga bisa mendapatkan akses ke beberapa high-profile game RIM dan bisa belajar tips dan trik yang berkaitan dengan platform BB 10. Pengembang bisa mem-port game yang telah dimiliki atau mengembangkan game saat acara berlangsung.

Acara ini, selain diselenggarakan di Indonesia, akan diadakan juga di Bangkong – 3 Desember, Sydney – 5 Desember, Singapura – 6 Desember, Bandung – 10 Desember, Hyderabad – 12 Desember, Mumbai – 14 Desember dan Hong Kong – 22 Desember.

Hadiah apa yang akan diberikan RIM pada para pengembang? Berikut Trenologi tampilkan persyaratan yang dikutip dari rilis pers yang dikirimkan ke Trenologi.

Dapatkan hadiah langsung ketika Anda melakukan port dan membangun BlackBerry 10:

  • Berhasil melakukan port aplikasi permainan di tempat, dan menerima BlackBerry  PlayBook tablet (terbatas hanya satu buah per vendor ID)
  • Top Arcade, Puzzle dan Action games porting akan menerima satu perangkat masingmasing BlackBerry DevAlpha

Dapatkan hadiah dengan mengirim aplikasi permainan yang telah disetujui di dalam App World:

  • Mendapatkan aplikasi game yang disetujui di dalam App World, dan menerima US$ 100 untuk setiap aplikasi yang memenuhi syarat sampai dengan 20 aplikasi
  • Jadilah 10 orang pertama di kota Anda untuk mendapatkan setidaknya 5 dari 10 aplikasi game yang disetujui dalam App World, dan menerima perangkat BlackBerry 10 Developer Alpha.
  • Jadilah yang pertama di kota Anda untuk mendapatkan > 10 aplikasi game yang disetujui dalam App World, dan dapatkan hadiah perjalanan ke BlackBerry Jam Eropa yang akan dibiayai sebagai hadiah utama!

Dapatkan fitur Anda di dalam BlackBerry App World:

  • Semua game yang berhasil porting dan disetujui akan mendapatkan satu (1) minggu pemasaran App World di seluruh APAC, Timur Tengah dan Afrika, dan di tempat lainnya yang berlaku.
  • Semua vendor yang menyerahkan lebih dari 5 game akan mendapatkan fitur pemasaran eksklusif di mana game akan dipamerkan di bawah mitra bermerek atau cobranded banner di App World selama 1 minggu di seluruh APAC, Timur Tengah dan Afrika, dan di tempat lainnya yang berlaku.

* Semua aplikasi harus diserahkan dalam waktu 7 hari selama acara tersebut, dan hanya penjual onsite ID terdaftar yang akan dipertimbangkan. Untuk informasi lebih lanjut, mohon mengacu pada syarat yang berlaku di website.

Untuk informasi lokasi acara, waktu dan proses pendaftaran serta detail lainnya bisa dilihat di sini.

Previous Story

ONE Browser untuk Android Hadir dengan Opsi Bahasa Indonesia dan Integrasi dengan Evernote

Next Story

Pendekatan Kuno BCA terhadap Mobile Banking dan Internet Banking

Latest from Blog

Don't Miss

Kiat Tepat Membangun “Growth” Bisnismu Melalui Pengembangan Produk

Banyak cara dilakukan untuk menarik dan meyakinkan orang agar membeli

Mulai Hari Ini Perangkat Lawas BlackBerry Tak Lagi Berfungsi

Apa yang Anda rindukan dari perangkat BlackBerry? Keyboard QWERTY fisiknya