Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Rainbow Six DreamHack Montreal, Jalan Pintas Menuju Six Invitational 2020

6 August 2019Ayyub Mustofa

12 tim undangan dan 4 tim dari kualifikasi terbuka akan berebut tiket maju ke Six Invitational.

Six Invitational adalah salah satu dari beberapa jenis turnamen besar yang diselenggarakan oleh Ubisoft untuk cabang esports Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege. Menggunakan format turnamen tertutup, ajang tersebut punya gengsi yang sangat tinggi sebab semua tim yang bertanding adalah tim undangan. Tampil di Six Invitational adalah pembuktian bahwa suatu tim layak menyandang predikat salah satu tim terbaik di kancah Rainbow Six: Siege, selain kesempatan memenangkan sejumlah uang hadiah tentunya.

Ada beragam jalur yang saat ini bisa ditempuh oleh tim esports Rainbow Six: Siege agar mendapat tiket maju ke Six Invitational 2020. Misalnya dengan menjadi finalis di Pro League Season 10, atau menjuarai Six Major Raleigh. Salah satu di antaranya, yang akan digelar dalam waktu dekat, adalah event Rainbow Six DreamHack Montreal.

Rainbow Six DreamHack Montreal mendatangkan 16 tim esports dari berbagai belahan dunia untuk berkumpul dalam ajang festival game DreamHack di Montreal, Kanada. Mereka akan bertanding untuk memperebutkan dua hadiah: uang senilai US$75.000 (sekitar Rp1,07 miliar) dan undangan langsung ke Six Invitational 2020 pada bulan Februari mendatang. Acara ini akan digelar pada hari Jumat – Minggu, tanggal 6 – 8 September 2019.

Rainbow Six DreamHack Montreal - Invited Teams
Sumber: DreamHack

Dari 16 tim yang dimaksud, 12 di antaranya adalah tim undangan yang berasal dari Pro League maupun Challenger League. Mereka terdiri dari tim-tim sebagai berikut:

Sementara 4 sisanya akan diambil dari kualifikasi berupa turnamen BYOC (Bring Your Own Computer). Yang dimaksud turnamen BYOC adalah turnamen terbuka langsung on the spot, di mana siapa saja boleh turut serta asalkan membawa komputer dan perlengkapan sendiri. Ubisoft akan memilih 4 tim terbaik dari BYOC untuk masuk ke fase grup turnamen DreamHack Montreal bersama dengan tim-tim undangan di atas. Kemudian 8 tim teratas akan lolos dari fase grup untuk maju ke babak playoff. Adanya kualifikasi terbuka ini tidak menutup kemungkinan slot Six Invitational bisa jatuh ke tim underdog yang mengejutkan.

Rainbow Six DreamHack Montreal - Art
Sumber: Ubisoft

Ada beberapa ketentuan khusus terkait hak untuk maju ke Six Invitational. Contohnya, bila juara DreamHack Montreal sudah mendapat tiket Six Invitational dari jalur lain, maka slot kualifikasi akan diberikan pada peraih peringkat di bawahnya (juara 2, juara 3, dst). Ubisoft juga mewajibkan tim untuk memiliki roster tetap, setidaknya 3 dari 5 anggota roster tidak boleh diganti. Apabila terjadi perubahan roster melebihi itu sebelum Six Invitational 2020, maka slot mereka akan diberikan ke tim lain. Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda dapat mengunjungi situs resmi DreamHack atau situs resmi Rainbow Six: Siege.

Saat ini pendaftaran untuk turnamen BYOC telah dibuka, dan Ubisoft menyediakan channel Discord khusus untuk informasi seputar BYOC tersebut. Nantinya pertandingan-pertandingan DreamHack Montreal (termasuk BYOC) akan ditayangkan secara live di channel Twitch Rainbow Six: Siege. Melihat banyaknya nama tim besar yang turut berpartisipasi dalam acara ini, sepertinya Rainbow Six DreamHack Montreal akan jadi turnamen yang tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar.

Sumber: DreamHack, Ubisoft

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV