Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

AMD Luncurkan Radeon RX 6900XT Dengan Sistem Pendingin Air!

18 June 2021Sean Edbert

Radeon RX 6900XT versi ini akan menawarkan performa lebih tinggi dari versi biasa.

AMD mengumumkan GPU terbaru mereka, Radeon RX 6900XT. Kartu grafis ini akan mendapatkan versi sistem pendingin air. Radeon RX 6900XT Liquid Cooled ini dikabarkan memiliki clock speed dan TDP yang lebih tinggi dari biasanya. Hal ini membuat performa di atas kertas dari GPU ini lebih unggul dari versi pendingin udara.

Image Credit: Maingear

AMD Radeon RX 6900XT versi Liquid Cooled memiliki basis yang sama dengan versi pendingin udara. Keduanya mengusung Navi 21 XT GPU milik AMD dengan arsitektur RDNA 2.0. Bedanya, berkat pendinginan air, kartu grafis ini dapat berkerja lebih maksimal dan memberikan performa lebih tinggi.

Image Credit: AMD

Di atas kertas, AMD Radeon RX 6900XT Liquid Cooled memiliki clock speed 2250Mhz dan 2435Mhz boost clock. Artinya, angka ini meningkat dari versi pendingin udaranya sebesar 235Mhz untuk clock speed dan 185Mhz untuk boost clock. 

TDP (Thermal Power Design) juga meningkat 30W menjadi 330W. Selain clock speed dan TDP yang meningkat, kecepatan VRAM 16GB GDDR6-nya juga bertambah menjadi 18Gbps. Hal ini akan membuat bandwidth maksimum dari GPU ini menjadi 576GB/s.

Image Credit: AMD

AMD memberikan sistem pendingin air dengan radiator sebesar 120mm dan kipas di radiator yang membantu menurunkan suhu air. Sistem ini merupakan sistem pendinginan terbaik di antara GPU AMD Big Navi yang semuanya masih menggunakan sistem pendingin udara. Untuk segi konektivitas, Radeon RX 6900XT Liquid Cooled memiliki 4 port display output, yaitu 1 HDMI 2.1, 2 DisplayPort 1.4a, dan 1 USB Type-C.

Radeon RX 6900XT Liquid Cooled merupakan salah satu GPU flagship terkuat dari AMD. Tetapi, menurut VideoCardz, AMD tidak berencana untuk menjual bebas kartu grafis ini. Melainkan hanya menawarkannya kepada produsen-produsen PC built-up seperti Maingear asal US, PC Specialist asal UK, dan Dospara asal Jepang. Di website-website ini, status dari Radeon RX 6900XT LC ini masih coming soon.

Tentu saja, Radeon RX 6900XT LC mendapatkan fitur-fitur terbaru dari AMD. Seperti AMD FidelityFX Super Resolution, Infinity Cache, Smart Access Memory, FreeSync, dan masih banyak lagi.

Baru-baru ini, AMD juga mengumumkan akan mendorong produksi GPU. Serta, laptop dengan GPU AMD mobile terbaru RX 6800M besutan ASUS ROG sudah meluncur.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV