Rachet and Clank: Rift Apart akan Dirilis Eksklusif untuk PS5 Bulan Juni 2021

Game ini merupakan sekuel dari game sebelumnya yang dirilis tahun 2013.

Rachet & Clank: Rift Apart menjadi salah satu game terbaru yang akan dirilis secara eksklusif untuk PS5. Game terbaru besutan Imsoniac Games ini akan dirilis pada tanggal 11 Juni 2021.

Sony Playstation melalui kanal YouTube resmi Playstation telah memberikan sedikit bocoran gameplay dan tampilan visual dari Rachet & Clank: Rift Apart yang dapat disaksikan di bawah ini.

Rachet & Clank: Rift Apart melanjutkan cerita dari seri franchise terdahulunya Rachet & Clank: Into the Nexus yang dirilis pada tahun 2013 yang lalu. Genre yang diusung oleh Rachet & Clank: Rift Apart sama seperti seri sebelumnya yaitu adventure third person shooter. 

Melalui rekaman gameplay yang dirilis oleh PlayStation, Imsoniac Games memberikan gambaran tampilan grafis yang memukau untuk Rachet & Clank: Rift Apart, ditambah dengan gerakan, mekanik, serta senjata baru untuk Rachet. Rachet & Clank: Rift Apart juga memperkenalkan tokoh playable baru, Rivet.

Image Credit: Imsoniac Games

Selain tampilan grafis yang memukau dari Rachet & Clank: Rift Apart, game ini mendukung penggunaan fitur baru DualSense haptic feedback dan adaptive triggers yang terdapat di controller PS5. Selain itu Imsoniac Games memanfaatkan SSD PS5 untuk memberikan kecepatan loading setiap dimensional rift yang terbuka sehingga meminimalisir penggunaan tampilan loading screen untuk setiap area.

Rachet & Clank: Rift Apart menceritakan kisah petualangan Rachet yang terdampar di sebuah kota futuristis untuk mencari sahabatnya yang hilang, Clank. Ratchet pun bertemu Rivet dan Clank untuk bersama menghentikan aksi jahat dari Dr. Nefarious.

Buat yang belum familiar dengan franchise ini, Rachet & Clank adalah seri game besutan Insomniac Games (yang juga developer pertama untuk Spyro, dari tahun 1998-2000) yang pertama kali dirilis tahun 2002 untuk PS2. Setelah game pertamanya, seri Rachet & Clank cukup rutin dirilis tiap tahun dari 2002-2013 (kecuali 2006 dan 2010). Namun seri ini sempat menghilang beberapa tahun sebelum Rift Apart diumumkan pertama kali di tahun 2020.