Dark
Light

R.I.P Dennis Ritchie

1 min read
October 13, 2011

Dunia Teknologi Informasi kembali kehilangan seseorang yang penting. Kali ini orang yang sangat penting di dunia pemrograman, Dennis Ritchie. Beliau meninggal dunia dalam usia 70 tahun. Ritchie adalah orang yang membuat bahasa pemrograman C dan termasuk bagian tim Bell Labs yang mengembangkan UNIX — sistem operasi yang menjadi basis Linux dan Apple MacOS saat ini. Tanpa kreasinya, tentu tidak ada komputer modern seperti yang kita miliki sekarang dan tidak ada berbagai macam aplikasi menarik yang dapat membantu produktivitas kita selama ini. Kematiannya dikonfirmasi oleh koleganya Rob Pike.

Menurut laman Wikipedianya, Dennis Ritchie menyelesaikan PhD-nya di Harvard dan telah mendapatkan sejumlah acknowledgement internasional untuk karyanya, termasuk Turing Award di tahun 1983, IEEE Richard W. Hamming Medal di tahun 1990 dan National Medal of Technology di tahun 1999, semua diperoleh bersama Ken Thompson. Saat pensiun di tahun 2007, posisi terakhir yang dipegang Ritchie adalah Kepala Departemen Riset Lucent Technologies.

R.I.P Dennis Ritchie, guru untuk semua programmer di dunia.

Previous Story

Coming Soon: NgaturDuit Android App

Next Story

HootSuite Akan Adakan Meetup Di Jakarta dan Bandung (Updated)

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Progate Expands to Indonesia, Offering Online Service for Programming Lesson

On a mission to improve digital skills, Progate officially launch its
Aplikasi Belajar Coding Prograte

Ekspansi ke Indonesia, Progate Tawarkan Layanan Online untuk Belajar Pemrograman

Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan digital, Progate platform online belajar pemrograman