Dark
Light

Quiz Berhadiah Tiket Seminar Steve Wozniak

1 min read
June 9, 2012

Seminar Innovation and Creativity yang menghadirkan Steve Wozniak, akan digelar 17 Juli mendatang di Jakarta. Bagi pembaca DailySocial yang ingin datang ke seminar tersebut namun  belum memiliki tiket, Anda bisa mengikuti quiz DailySocial untuk memenangkan tiket acara tersebut. Dalam tiga pekan mendatang, setiap pekan DailySocial akan mengadakan satu quiz yang berhadiah satu tiket.

Untuk kuis minggu ini, Anda hanya harus menjawab pertanyaan,

How do you define Creativity and Innovation?

Jawab pertanyaan tersebut melalui kolom komentar DisQus posting ini. Jawaban paling inovatif akan mendapatkan satu tiket Gold acara seminar tersebut. Jawaban Anda ditunggu sampai Jumat, 15 Juni 2012 pukul 21.00.

*UPDATE : Quiz sudah ditutup*

30 Comments

  1. creativity is about imagination and innovation, if we combine both of them we will make our life be easier…

  2. creativity is about imagination and innovation is about implement our imagination, if we combine both of them we will make our life be easier…

  3. To be creative isn’t only NOT walking the same line twice, but to continually draw new lines that others would follow!

    Innovation is the creation & re-creation of what was thought insignificant or even impossible, and making it become wanted and even needed!

  4. creativity and innovation are ideas which can be used to change the way persons doing something, to make it better, or as a solution to solve the problems that we face in daily life.

  5. agak definitif :d

    kreativitas: melihat dengan kacamata yang tidak dapat dipakai oleh orang lain

    inovasi: akumulasi ide pada kerangka yang sama dan bertepatan dengan kebutuhan kita2

  6. “Creativity and Innovation” adalah situasi dimana anda gagal, belajar, dan mampu bangkit kembali dengan berpikir beda (Creativity) serta menciptakan sesuatu yang inovatif dan bermanfaat (Innovation).

  7. Creativity and Innovation are the best soulmate for human being that have purpose to transform bad into good, good into better, better into best, complicated into simple yet useful, and those all should have meaningful values for society, environment, and future progress.

  8. to be creative is to create.
    to be creative is to change.
    to be creative is to imagine.
    to be creative is to impress.
    to be creative is to be original.
    to be creative is to see beyond reality.
    to innovate, is be creative.

  9. Creativity is a vision in mind, innovation is an action to implement creativity. With creativity we can look something in different ways, and with innovation we can create something different.

  10. kreatif :cara-cara yang berbeda dari biasa yang dapat menghasilkan sesuatu

    inovasi : penggabungan dari beberapa konsep yang telah ada,sehingga gabungan konsep- konsep itu menjadi sesuatu yang baru

  11. Creativity is dare to imagine and try hard to make it real, which what you create will be useful to other.

    Innovation is improving existing things with combine it with different concept.

  12. “Innovation is creativity that ships” . Inovasi adalah kreativitas yang disambut pasar. Pelanggan adalah sumber insprasi sekaligus verifikasi ide kreatif untuk tidak hanya berhenti sebagai ide kreatif saja, tapi menjadi inovasi yang diterima pasar.

    Sebelum iPad, ada banyak ide kreatif berupa tablet yang sudah lebih dulu muncul, namun hanya iPad yang ide kreatifnya disambut pasar (that ships) dan berubah menjadi inovasi.

  13. Kreativitas:
    “Think Different.” Kreativitas merupakan suatu cara seseorang untuk memandang sesuatu dalam perspektif yang berbeda, sehingga ia dapat menciptakan sesuatu yang baru yang berguna

    Inovasi:
    “It’s about connecting the dots.” Berinovasi adalah bagaimana sesesorang mencoba menghubungkan hal-hal yang saling tidak berhubungan ke dalam hal yang sedang kita kerjakan, sehingga dapat menciptakan suatu bentuk solusi yang baru yang dapat memberi dampak perubahan.
    “You can’t connect the dots looking forward, you can only connect it looking backward.” – Steve Jobs

  14. Creativity : Think with a new knowledge
    Innovation : Made with a new concept

  15. Creativity adalah membuat sesuatu yang sudah ada selama ini menjadi sesuatu yang berbeda, Creativity lebih ke pemikiran, dan bagaimana kita berpikir dari sudut pandang yang lain sehingga bisa melahirkan sesuatu yang totally different. 
    Sedangkan Innovation lebih ke action dari creativity tersebut. Orang yg kreatif tetapi tidak ada “do” maka tidak akan bisa melahirkan sebuah innovation. Sebaiknya, jika orang mempunyai “do” tetapi tidak ada creativity maka tidak akan melahirkan sebuah innovation

  16. Big thing comes from small thing. Many big innovation comes from small creativity. Both have the same core, small idea. So, idea is the root of Creativity and Innovation 

  17. Manusia memiliki keterbatasan, baik dari lingkungan maupun dari dalam dirinya. Saat ingin menciptakan sesuatu untuk melompati keterbatasan tadi, manusia menggunakan kreativitas sebagai senjata utama. Pencapaian lompatan kreasi orisinil tadi, terbit sebagai inovasi.

  18. After reading all the comments below, i’m pretty much sure some of it was copied and pasted from steve jobs books..I don’t think you can really define creativity and/or innovation per se..trying to define it is like killing creativity/innovation itself by setting up boundaries and limitations towards what’s creativity really is..i think the quiz is a trick question..one cannot define creativity and innovation..one can only be creative and innovative. 

  19. Creative adalah merek MP3
    Innovation adalah salah satu store yang suka jualan di TV (Innovation Store) 

  20. Maaf yang tadi hanya becanda, hehe.
    Ini jawaban yang serius nya, 

    CREATIVE adalah merek SOUNDCARD.
    INNOVATION adalah kata-kata yang sering dipake Steve Jobs untuk ngeles tidak melakukan Market Research.

    #Jreeng… itu jawaban serius lho.. heehe

  21. How do you define Creativity and Innovation? It’s easier to say that creativity and innovation should not be defined as both words are related with things that still unknown or unthinkable in their fields. We’re all blank about how the year 2032 would look like right? Same blank as Steve Wozniak and his partner around 36 years ago about today when they founded Apple Computer. What gadget & killer apps that would exist at that future time and what kind of social life & industry that we’re all gonna live in 20 or 30 years from now still unthinkable. The future is still unknown but people getting understand that it will not just science & math requires to face the challenges ahead but also creativity and innovation. Unfortunately it’s almost impossible to have a formula for creativity & innovation like in science or math, mostly it pops up in different & random problems which lead to unthinkable solution that makes us wants to scream EUREKA! What we can define is that we need to keep learning and understanding how creativity and innovation works base on experiences and insights. Thinking offensively and defensively and at the same time totally aware of the whole situation over and over again by keep trying to solve a problem is what we learn from Steve Wozniak while from the other apple guy we learn about connecting the dots. Just keep learning and trying 🙂

  22. Creativity, are the cornerstone of every single ideas in this world. Without creativity, your ideas are plain boring. U could find it everywhere, it’s in the street, your workplace, even some hopeless place (did i sounded a bit like rihanna?)
    Meanwhile, Innovation, are based from Creativity. In my opinion, everything in this world even the smallest aspect has an expiration date. So, to compete against brand new ideas, an innovation is the most important thing. Without Creativity, there’ll be no innovation, it’s just another old idea. For me, it’s okay to copy something that has been existed before, as long as u could make an improvement to the ideas, with your own creativity and innovation, you’ll have something new. As picasso (and Steve Jobs) always said, “Good Artists Copy, Great Artists Steal”.

  23. creativity dan innovation merupakan suatu daya pikir yang dimiliki manusia untuk dapat berkreasi dalam menghadapi masalah yang ada di dunia ini. inovasi dan kreativitas diibaratkan seperti oksigen yang sangat diperlukan manusia untuk bernafas, karena manusia tanpa keinginan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi akan mengalami ketertinggalan dibandingkan orang lain yang sudah kreatif.

  24. Kreatifitas itu pemikiran berbeda, tidak biasa, dan unik dalam melihat hubungan beberapa hal yang kelihatannya berbeda. Inovasi adalah proses mengubah sesuatu yang tadinya dalam bentuk ide menjadi hal yang dapat membuat sesuatu menjadi bernilai yang membuat kita maju.
    Kreatifitas dan inovasi itu analoginya seperti naik sepeda. Kreatifitas adalah keahlian yang dipunyai untuk menghidari setiap rintangan dijalan dan inovasi adalah laju sepedanya. Ketika kita memiliki keahlian tetapi tidak dapat mengatur laju sepeda, kita jatuh. Sebaliknya juga bila kita dapat membuat sepeda melaju tapi tidak punya keahlian, ada rintangan di jalan? kita jatuh juga.biarlah kreatifitas kita berkembang, tapi jangan pernah lupa berinovasi.

  25. let’s just say if you somehow decided to join the circus, creativity and innovation are the things that stop you from being one of the animals, merely performing tricks for the trainers who throw peanuts 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Massive Update to Harpoen Makes the App More Useful

Next Story

[Dailyssimo] Bagaimana Social Media Mengubah Cara Bisnis Berkomunikasi

Latest from Blog

Don't Miss

Steve Wozniak khawatir akan potensi penyalahgunaan AI untuk scam

Co-founder Apple: Identifikasi Scam Bakal Lebih Sulit Karena AI

Perkembangan pesat teknologi artificial intelligence (AI) memicu banyak kekhawatiran publik.

Hacktiv8 Berikan Beasiswa Penuh untuk Pembaca DailySocial

Untuk menjawab kebutuhan industri terhadap perkembangan teknologi digital yang cukup