Dark
Light

Qualcomm Umumkan Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy Khusus untuk Samsung Galaxy Z Series Terbaru

by
1 min read
July 12, 2024

Samsung baru saja kembali menggebrak pasar smartphone Tanah Air dengan menghadirkan Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6. Kedua smartphone lipat andalan Samsung ini memang membawa banyak peningkatan terutama pada fitur Galaxy AI yang kini lebih canggih.

Untuk dapat menikmati berbagai fitur AI yang disematkan pada Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Samsung mempercayakan performa smartphone-nya kepada dukungan platform mobile Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy yang dibuat khusus oleh Qualcomm.

Melalui fitur dan teknologi unggulannya, chipset flagship Snapdragon ini memungkinkan Galaxy Z Series terbaru untuk menggunakan berbagai fitur Galaxy AI guna menghadirkan pengalaman komunikasi, produktivitas, dan kreativitas yang belum pernah ada sebelumnya.

“Kemitraan strategis kami dengan Samsung belum pernah sekuat ini. Selama lebih dari dua dekade kolaborasi, kami terus memperbarui pengalaman Android premium. Sekarang, kami meningkatkan pengalaman tersebut dengan terobosan teknologi AI,” ungkap Chris Patrick, Senior Vice President and General Manager of Mobile Handsets at Qualcomm Technologies, Inc.

Patrick menjelaskan lebih lanjut bahwa keadiran AI ke dalam form factor seri Galaxy Z yang ikonik dapat mengubah cara pengguna berinteraksi dengan perangkat lipat mereka setiap hari. Mulai dari sekadar menangkap foto, bermain game, hingga berbagai fungsi konektivitas lainnya.

Di sisi lain, Inkang Song, Vice President & Head of Technology Strategy Team of Mobile eXperience Business Samsung Electronics menyebutkan bahwa SoC Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy ini merupakan hasil kolaborasi jangka panjang yang strategis bersama Qualcomm Technologies.

Dengan chipset premium yang dioptimalkan khusus untuk perangkat Galaxy ini, Samsung dan Qualcomm ingin menghadirkan pengalaman AI kepada lebih banyak konsumen di lebih banyak perangkat mobile. Dan kolaborasi kedua raksasa teknologi ini masih akan berlanjut ke depannya.

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 sendiri kini sudah membuka masa pre-order-nya di Indonesia. Kedua smartphone lipat ini membawa peningkatan baik dari sisi spesifikasi maupun fitur-fitur unggulan seperti Galaxy AI, yang akan memberikan pengalaman baru dalam menggunakan smartphone lipat.

Harga yang dibanderol untuk Galaxy Z Fold6 ini adalah mulai dari Rp 26.499.000 untuk varian 12GB/256GB. Sedangkan Galaxy Z Flip6 adalah mulai dari Rp17.499.000 untuk varian yang sama yaitu 12GB/256GB. Selama masa pre-order, Samsung menawarkan banyak promo yang bisa dilihat detailnya di sini.

Previous Story

OPPO Siap Rilis Reno12 Series, Akan Gelar Banyak Acara

Next Story

Realme GT 6 Siap Hadirkan Kualitas Foto dan Video Kelas Flagship dengan Dukungan AI

Latest from Blog

Don't Miss

Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, Bikin Tenang Pakai Smartphone untuk Jangka Panjang

Kehadiran smartphone saat ini sudah mencapai titik di mana ia

Fitur Auto Zoom with FlexCam Bikin Kreasi Konten Jadi Mudah

Penggunaan perangkat smartphone dalam membuat konten atau content creation sudah