Gadget News
for SEO
Gadget News

Qualcomm Kembangkan Teknologi Baru untuk 5G

17 May 2022Dimas Galih W.

5G dengan modem terbaru dari Qualcomm, Snapdragon X70, bakal lebih kencang

Qualcomm baru saja meluncurkan sebuah modem baru yang bakal digunakan pada smartphone premium. Pada Snapdragon 8 Gen 1, Qualcomm masih menyematkan modem X65 yang dapat terkoneksi dengan 5G. Namun kali ini, Qualcomm pun memperkenalkan modem Snapdragon X70 yang diklaim memiliki teknologi lebih baik dibandingkan dengan sang pendahulunya.

Snapdragon X70 memanfaatkan kemampuan AI untuk meningkatkan kinerja 5G dengan kemampuan download 5G sampai 10 Gigabit, kecepatan upload yang sangat cepat, latensi rendah, jangkuan, dan efisiensi daya. Hal ini membuatnya memiliki kinerja yang sama dengan koneksi internet broadband yang saat ini sudah mencapai 10 Gbps (yang tentunya bukan di Indonesia). Modem ini juga menawarkan fleksibilitas tertinggi kepada operator 5G global untuk memaksimalkan sumber daya spektrum untuk konektivitas 5G terbaik.

“Snapdragon X70 memberi operator kemampuan untuk menghadirkan kapasitas 5G yang luar biasa, kecepatan data multi-Gigabit, dan contoh penggunaan baru di seluruh perangkat mulai dari smartphone hingga laptop, peralatan fixed wireless access, mesin industri, dan banyak lagi,” jelas Durga Malladi, Senior Vice President and General Manager, Cellular Modems and Infrastructure, Qualcomm Technologies, Inc. “Kami berharap dapat bekerja sama dengan para pemimpin industri untuk memajukan 5G guna mendukung pengalaman konektivitas terbaik di kelasnya pada perangkat pintar terkoneksi (connected intelligent edge) dan mengubah industri di seluruh ekosistem konsumen, perusahaan, dan industri.”

Snapdragon X70 juga menyediakan kemampuan canggih seperti Qualcomm 5G AI Suite, Qualcomm 5G Ultra-Low Latency Suite, Qualcomm 5G PowerSave Gen 3, carrier aggregation untuk uplink, standalone mmWave, dan 4X carrier aggregation pada spektrum sub-6. Qualcomm juga memiliki teknologi Smart Transmit 3.0 yang memperluas cakupan 5G dan meningkatkan kecepatan uplink, mengoptimalkan transmisi di seluruh antena seluler, Wi-Fi, dan Bluetooth.

Qualcomm juga memiliki kemampuan untuk terkoneksi jaringan 5G SA mmWave pertama di dunia yang mencapai kecepatan melebihi 8 Gbps. Hal ini dicapai dengan menggunakan Keysight’s 5G Protocol R&D Toolset dengan perangkat uji 5G yang memakai Snapdragon X70. mmWave sendiri memberikan operator lebih banyak fleksibiltas untuk memberikan akses wireless fiber broadband dengan kecepatan multi-Gigabit dan latensi sangat rendah kepada pelanggan perumahan dan komersial.

Terakhir, Snapdragon X70 juga memiliki kinerja 5G yang ditingkatkan AI, dan carrier aggregation 5G sub-6 GHz di tiga saluran TDD – menghadirkan kecepatan download hingga 6 Gbps. Carrier aggregation 5G sendiri membuat sebuah perangkat akan terhubung dengan beberapa BTS sehingga meningkatkan kecepatan koneksi datanya.vSampel Snapdragon X70 saat ini sedang dikirimkan kepada para OEM. Perangkat seluler komersial berbasis Snapdragon X70 diharapkan diluncurkan pada akhir 2022.

Play video

27 June 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Ledger umumkan markteplace NFT. Berita lengkap ...

Others from #HybridTV