Dark
Light

Push The Sheep, Karya Perdana dari Keong Games

1 min read
August 28, 2015

Keong Games merupakan sebuah brand dari divisi baru milik Educa Studio. Bagi yang belum tahu, Educa Studio adalah game developer lokal yang sudah menghasilkan ratusan aplikasi game edukasi dengan jumlah download hingga tujuh juta.

Berbeda dengan Educa Studio yang fokus di game edukasi untuk anak-anak, Keong Games menargetkan pengguna yang lebih luas dengan mengangkat game berjenis casual. Push The Sheep merupakan produk perdana di bawah bendera Keong Games yang diluncurkan ke pasar.

Screenshot_2015-08-26-22-24-06

Push The Sheep merupakan casual game yang mengangkat konsep puzzle. Objektif dari permainan ini adalah meletakan domba-domba ke posisi yang seharusnya. Cara memindahkan domba tersebut adalah dengan mendorongnya. Kita akan mengendalikan sang penggembala domba yang bertugas mendorong domba-domba tersebut ke posisi yang seharusnya.

Info menarik: Archos Perkenalkan Dua Smartphone Android dan Satu Windows 10

Untuk melakukan hal tersebut, kita akan diberikan batas berapa banyak langkah yang bisa kita lakukan di tiap levelnya. Lalu juga kita harus berhati-hati karena ada kotak yang menghalangi jalan kita sehingga jika salah mendorong dombanya, bisa-bisa domba tesebut akan mentok di satu sisi dan tidak bisa digerakan lagi.

Screenshot_2015-08-26-22-24-35

Lalu satu hal yang cukup impresif dari game ini adalah jumlah levelnya yang sangat banyak. Tidak main-main, Keong Games menyiapkan 180 level yang bisa kita mainkan di dalam game ini. Penulis sendiri belum menyelesaikan keseluruhan levelnya jadi belum menemukan apakah ada mekanik dan puzzle baru apa lagi yang akan kita hadapi di level-level yang lebih tinggi.

Buat Anda yang penasaran ingin menyelesaikan ke 180 level yang ada di game ini, Push the Sheep sudah tersedia di Google Play secara gratis. Silahkan rasakan tantangan untuk menjadi penggembala yang harus mendorong domba-dombanya.

Adam Ardisasmita

CEO and GameDev @arsanesia | Blogger http://ardisaz.com | Writer @Dailysocial and @Dicoding | GGMU | gadgetboy | and many more

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Lenovo Satukan Divisi Mobile-nya dengan Motorola

Next Story

Samsung Galaxy Note 5 Akan Bawa Anda Sukses Lewat ‘Catatan’?

Latest from Blog

Don't Miss

Harga-vivo-V40-5G-Naik,-Apa-Mending-Sekalian-Pilih-realme-GT6

Pilih vivo V40 5G yang Baru Rilis, Atau Sekalian Pilih realme GT6?

Sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni? Karena mulai serius
Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi