Gadget News

Puma Rilis Sepatu Gaming Seharga Rp1,5 Juta Tanpa RGB

19 Dec 2019 | Yudi Anggi
Setelah sebelumnya merilis produk kursi gaming.

Pabrikan sepatu asal Jerman, Puma, meluncurkan sepatu khusus gamingSepatu ini dijual seharga AU$160 atau sekitar Rp1,5 juta. Memang sudah banyak merek-merek olahraga yang ingin terjun ke industri Esports. Adidas telah menandatangani kontrak dengan streamer Richard “Ninja” Tyler Blevins. Nike telah meluncurkan jerseygaming. Sejarahnya, esports memang sering dikaitkan dengan olahraga. Sedangkan tujuan dari apparel di olahraga adalah membuat sang atlet merasa nyaman saat bertanding sehingga dapat menghasilkan performa terbaiknya.

Setiap olahraga memiliki desain sepatu yang berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan yang atletnya masing-masing. Pada desain sepatu basket, ada yang disebut ankle support. Guna mencegah pergelangan kaki terkilir ketika bermanuver di lapangan. Sepatu khusus olahraga lari memiliki desain rajutan atau knit. Desain tersebut berguna untuk meringankan beban yang dirasakan oleh penggunanya ketika berlari.

Sumber: Website Puma Australia
Sumber: Website Puma Australia

Di halaman websitenya, Puma menjabarkan fitur yang dimiliki sepatu khusus gaming tersebut.

FEATURES & BENEFITS

  • Medial wrap-up grip in SEEK mode
  • Lateral wrap-up support in ATTACK mode
  • Heel wrap-up stability in CRUISE and DEFENSE mode

Puma mendesain sepatu ini untuk berbagai macam mode bermain. Selain fitur, Puma juga menceritakan tujuan dibuatnya sepatu ini. “Diciptakan untuk console gamer. Dirancang untuk keperluan indoor dan di dalam arena, memberikan kenyamanan dan daya cengkram guna para gamers bisa beradaptasi di kondisi active gaming modes yang berbeda.”

Sumber: Website Puma Australia
Sumber: Website Puma Australia

Desainnya lebih seperti kaus kaki ketimbang sepatu, yang sepertinya tidak akan bertahan di luar ruangan. Memang terlihat nyaman dengan desain knit yang akan memberikan kesan fit di kaki. Sepatu ini juga punya outsole yang memberikan grip dengan lantai akan menjaga kaki kita tidak tergelincir saat bermain. Sayangnya, meski diberi embel-embel gaming, sepatu ini tidak dilengkapi dengan semarak lampu RGB ataupun sistem water-cooling.

Belum ada yang terpikir sebelumnya untuk membuat sepatu khusus gaming. Mungkin saja gerakan Puma kali ini akan membuat merek olahraga lain untuk meluncurkan sepatu khusus gaming juga.

Sebelumnya, Puma juga berkolaborasi dengan Playseat merancang kursi gaming yang dibanderol dengan harga US$254 atau setara dengan Rp3,5 juta.