14 September 2018

by Ayyub Mustofa

PUBG Mobile Dapatkan Update Peta Baru "Sanhok" dan Sistem Anti Cheat

Peta bertema pulau tropis ini punya ukuran yang sempit, dijamin aksi baku tembak akan lebih seru

Menempatkan genre battle royale di perangkat mobile terbukti adalah ide brilian. Ini bisa dilihat dari jumlah pengguna PUBG Mobile yang kian hari masih kian meningkat. Kabar terbaru, Tencent melaporkan bahwa game berjudul lengkap Playerunknown’s Battlegrounds Mobile itu telah menembus angka 20 juta pengguna aktif harian. Itu belum termasuk pemain dari Jepang, Korea, dan Tiongkok.

Sepanjang Season 2 yang berjalan dari bulan Mei – Agustus 2018, Tencent mencatat lebih dari 130 juta orang dari 200 negara berbeda telah ikut bermain. Kini Tencent tengah menjalankan PUBG Mobile Season 3 yang membawa berbagai perubahan penting. Tiga di antaranya adalah Royale Pass baru, arena pertandingan baru, dan fitur anti cheat.

Royale Pass adalah fitur dalam PUBG Mobile yang memungkinkan pemainnya mendapatkan barang-barang kosmetik dengan cara meningkatkan level. Semua pengguna bisa memanfaatkan Royale Pass tanpa membayar, tapi bila membayar upgrade ke Elite Royale Pass maka keuntungan yang didapat pun jauh lebih banyak. Kurang lebih mirip dengan fitur Battle Pass di Fortnite, atau Xeniel’s Codex yang muncul di Arena of Valor baru-baru ini.

Royale Pass untuk PUBG Mobile Season 3 sudah meluncur mulai akhir Agustus. Sementara update versi 0.8.0 yang baru saja dirilis menghadirkan arena baru bernama Sanhok. Sanhok adalah peta bertema pulau tropis yang memiliki ukuran relatif kecil dibanding peta PUBG Mobile lainnya. Karena sempit, aksi di Sanhok dijamin akan lebih rusuh dan menegangkan.

Luas arena Sanhok hanya 4x4 kilometer, alias 1/4 kali ukuran peta lain yang umumnya 8x8 kilometer. Sanhok juga menyajikan beberapa kendaraan dan senjata baru, seperti Flare Gun, QBZ (automatic rifle), Muscle Car (mobil 4 kursi), dan Bulletproof UAZ (jip anti peluru). Di PUBG versi PC sudah ada sejak bulan Juni lalu, jadi bila Anda juga memainkan versi PC pasti peta ini tak asing lagi.

Satu fitur yang cukup penting lagi adalah fitur anti cheat. PUBG Mobile kini bisa mendeteksi aplikasi cheat dengan lebih akurat. Tombol Report juga ditambahkan di Spectator Mode dan layar hasil pertandingan. Artinya pengguna yang sedang tidak ikut bermain pun bisa ikut melaporkan pemain yang dicurigai curang.

PUBG Mobile versi 0.8.0 kini telah tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store. Sudahkah Anda mencobanya?

Sumber: Gadget360, newtalk.tw