Hasil Dramatis, Timnas PUBG Mobile Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2021

Kemenangan tim Indonesia 2 menambah rentetan koleksi medali emas dari cabang esports.

Akhirnya rentetan medali Indonesia kembali bertambah dari cabang esports, PUBG Mobile. Tim Indonesia 2 (Garuda) berhasil menyumbang medali emas setelah mengalahkan perolehan poin dari wakil negara lain.

Kemenangan ini juga diraih dari hasil yang cukup dramatis mengingat pertandingan berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (20/5) hingga Minggu (22/05). Sebanyak 15 ronde dimainkan dengan kemenangan tim Indonesia 2 dengan total skor 163 poin.

Selain menjadi juara, kemenangan ini juga menjadi semakin unik mengingat tim Indonesia 2 tidak pernah mengantongi Winner Winner Chicken Dinner sekalipun.

Bahkan pada hari pertama, tim Indonesia 2 hanya mengisi posisi klasemen papan tengah. Perjuangan meraih medali emas terus berlangsung hingga ronde terakhir pada hari Minggu.

Perjuangan Hingga Ronde Terakihr Berbuah Medali Emas

Tim Indonesia 2 yang beranggotakan SVAVFEL, Ryzen, GenFos, Luxxy, dan Jayden mampu bermain sangat konssiten di dua hari terakhir. Bahkan, Luxxy dkk. mampu menyalip poin dari tim Vietnam 1 yang kokoh menempati puncak klasemen di dua hari pertama.

Indonesia 2 sendiri sempat kehilangan tiga pemain pada ronde terakhir dan hanya menyisakan Luxxy seorang diri. Namun keajaiban terjadi, Luxxy mampu menjaga potensi kemenangan dengan strategi bertahan yang apik.

Tim Vietnam 1 yang berpotensi menjadi juara justru mendapatkan gempuran serangan dari berbagai tim lain. Alhasil, tumbangnya Vietnam 1 menjadi angin segar setelah secara perhitungan Indonesia 2 unggul jumlah poin pasca menjaga posisi 5 besar.

Perolehan poin Indonesia 2 menjadi kian dominan dengan total 163. Vietnam 1 yang paling mendekati di posisi kedua harus puas dengan total poin 156, disusul oleh Malaysia 1 dengan perolehan 148 poin.

Untuk tim Indonesia 1 sendiri harus puas berada di posisi ke-6 dengan perolehan 133 poin. Permainan dari dua wakil Indonesia bisa dibilang sangat baik, berjuang hingga akhir pertandingan untuk mengamankan poin.

Luxxy sendiri mendapatkan banyak sanjungan dengan aksinya di ronde terakhir. Apalagi medali emas ini merupakan persembahan perdana dari cabang PUBG Mobile untuk Indonesia.

Berikut hasil klasemen akhir PUBG Mobile di SEA Games 2021 Vietnam, yaitu:

Dengan hasil ini, maka dari cabang PUBG Mobile tim Indonesia 2 menambah total perolehan medali dari cabor esports dengan enam medali yang terdiri dari 2 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Sebelumnya, Indonesia juga mendapatkan medali perak dari PUBG Mobile: Solo persembahan Alan dari tim GIDS.