Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

PUBG Lite Akan Ditutup Akhir Bulan April 2021

1 April 2021Yabes Elia

Versi free-to-play dari PUBG akan ditutup layanannya pada tanggal 29 April 2021.

PUBG Corporation mengumumkan jika mereka akan menutup PUBG Lite pada akhir bulan April 2021.  Mereka tidak memberikan alasan di balik penutupan itu namun mereka menyatakan jika proses penutupannya sudah dimulai.

Pada tanggal 30 Maret 2021 (UTC), laman resmi PUBG Lite (lite.pubg.com) akan ditutup. Para pemain tidak lagi bisa mengunduh PUBG Lite. Sedangkan pada tanggal 29 April 2021, layanan game-nya akan ditutup. Terakhir, pada tanggal 29 Mei 2021, Player Support untuk PUBG Lite juga akan dihentikan.

Sampai tanggal tadi datang, Anda tetap bisa terus bermain (jika sudah mengunduhnya sebelumnya) dan menggunakan in-game credit (termasuk L-COIN) yang sudah Anda miliki.

Credits: PUBG Lite
Credits: PUBG Lite

Di dalam pengumumannya, PUBG Lite hanya mengucapkan jika mereka berterimakasih atas passion dan dukungan fans PUBG Lite yang jumlahnya begitu banyak selama ini. Selama masa pandemi COVID-19, mereka berharap jika PUBG Lite dapat menjadi salah satu cara yang menyenangkan namun tetap menjaga kesehatan. Namun demikian, mereka menyayangkan karena harus membuat keputusan yang sulit untuk menutup layananya setelah sejumlah pertimbangan dan perjalanan mereka telah berakhir.

PUBG Lite sendiri dirilis di tahun 2019 silam sebagai alternatif dari PUBG di PC dengan spek yang lebih rendah. Versi ini memang lebih ideal buat desktop ataupun laptop yang lebih murah. Apalagi PUBG Lite juga versi gratisan, tidak seperti versi aslinya yang dibanderol dengan harga Rp220 ribu di Steam (saat artikel ini ditulis).

Menariknya, jika melihat PUBG Lite yang harus ditutup layanannya, PUBG Mobile bahkan malah sepertinya kian sukses. Bahkan beberapa waktu yang lalu, PUBG Mobile telah berhasil meraih total pendapatan sampai Rp73,6 triliun (US$5,1 miliar). Selain itu, ekosistem esports PUBG Mobile juga tak kalah kuat. Ia bersaing ketat dengan Free Fire yang juga sama-sama Battle Royale (kami pernah membuat komparasi lengkapnya di artikel ini).

Play video

16 June 2021

HY ESPORTS - ESPORT TIDAK MENGENAL DAERAH

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV