24 December 2018

by Ayyub Mustofa

PUBG Dapatkan Update Map Vikendi, Medan Tempur dengan Lingkungan Bersalju

Vikendi adalah map yang lebih kecil dari Erangel dan Miramar, tapi tak sampai sekecil Sanhok

PlayerUnknown’s Battleground masih terus mendapat update konten secara berkala dari developernya. Kali ini mereka meluncurkan sebuah map baru dengan tema es, yaitu Vikendi. Vikendi merupakan map keempat dalam PUBG. Dengan latar belakang pegunungan menakjubkan, hamparan salju, serta danau yang membeku, Vikendi menghadirkan pertarungan battle royale dengan suhu di bawah nol derajat Celcius.

Vikendi memiliki ukuran map seluas 6x6 km, lebih kecil dari Erangel dan Miramar namun tidak sampai sekecil Sanhok. Pemain dapat menemui permainan yang sedikit cepat, tetapi masih tetap taktis. Variasi drop zone relatif mudah dihapal, namun masih memfasilitasi pergerakan yang leluasa, sambil ditemani pemandangan lingkungan yang memukau. Vikendi yang berada di tengah Laut Adriatik memiliki bangunan-bangunan dengan gaya Eropa, terutama Italia dan Eropa Tengah.

Lingkungan di map Vikendi | Sumber: PUBG Corp

Berbagai elemen gameplay unik bisa Anda temukan di Vikendi, karena map ini memiliki cuaca dingin dan bersalju. Sebagai contoh, langkah kaki pemain ataupun kendaraan bisa meninggalkan jejak di salju, sehingga musuh dapat melacak keberadaan kita dengan lebih mudah. Berbagai perubahan cuaca juga bisa terjadi, misalnya salju yang tipis atau tebal, cuaca cerah atau berangin, dan sebagainya.

Selain beberapa senjata standar, Vikendi menyajikan beberapa senjata eksklusif yang hanya ada di map ini, antara lain senapan serbu (assault rifle) G36C yang menggunakan peluru 5,56 mm. Senapan ini lebih mudah ditangani daripada kaliber 7,62 mm, akan tetapi juga memiliki rate of fire yang sedikit rendah. Kendaraan baru juga tersedia di Vikendi, berupa Snowmobile sesuai dengan tema lingkungannya.

Snowmobile, kendaraan unik Vikendi | Sumber: PUBG Corp

Bersamaan dengan update Vikendi, PUBG Corp merilis Survivor Pass baru berisi Skin maupun imbalan lainnya yang bisa didapat dengan menyelesaikan misi. Ada lebih dari 300 misi dalam Survivor Pass ini, jadi semakin sering Anda bermain, semakin banyak imbalan yang Anda dapat. Melakukan upgrade ke Premium Pass seharga US$9,99 akan memberikan akses ke misi-misi eksklusif, hadiah tambahan, serta progres leveling yang lebih cepat.

Beberapa Skin dalam Survivor Pass: Vikendi | Sumber: PUBG Corp

Vikendi dan Survivor Pass: Vikendi saat ini sudah tersedia di PC, dan akan dirilis untuk Xbox One serta PS4 pada Januari 2019. Namun bila Anda sudah tak sabar mencobanya di console, Anda dapat memainkan Vikendi di Public Test Server (PTS). Siapkah Anda memperebutkan Chicken Dinner di tengah medan tempur yang membeku?