Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Update PS5 Izinkan Anda Gunakan USB Drives untuk Menyimpan Game

14 April 2021Yabes Elia

Update besar pertama untuk system software PS5 ini menyuguhkan sejumlah fitur menarik.

Update besar pertama untuk software PS5 akan dirilis bersamaan untuk seluruh kawasan. Update ini menawarkan berbagai fitur yang akan membuat pengalaman bermain PS5 jadi lebih asyik. Berikut adalah fitur-fitur yang disertakan di update bulan April 2021.

Sekarang Anda dapat menyimpan game-game PS5 ke dalam USB drives eksternal. Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk meng-copy game dari internal storage ke eksternal ataupun sebaliknya. Dengan demikian, Anda bisa dengan mudah menambahkan kapasitas storage PS5 Anda.

Meski begitu, karena game-game PS5 didesain untuk memanfaatkan kecepatan SSD yang kencang, gamegame tersebut tidak dapat dimainkan langsung dari USB storage eksternal. Game-game PS5 juga tidak bisa langsung diunduh ke USB eksternal. Namun gamegame yang Anda pindahkan ke internal storage akan secara otomatis terupdate. Ditambah lagi, Anda juga bisa memilih mode game mana yang ingin Anda install (seperti campaign atau multiplayer) untuk gamegame yang mendukung fitur tersebut.

Image Credit: Sony
Image Credit: Sony

Seperti yang sebelumnya diumumkan, PS5 juga akan mendukung storage expansion dengan menggunakan M.2 drive di masa mendatang. Namun Sony mengumumkan jika mereka masih berusaha mengimplementasikan hal tersebut.

Cross-generation Share Play sekarang mengizinkan para pemain PS5 dan PS4 menggunakan Share Play bersama sembari chatting. Hal ini berarti pengguna PS5 dapat mengizinkan kawannya yang menggunakan PS4 untuk melihat game screen atau bahkan mencoba game-game PS5 lewat Share Play, ataupun sebaliknya. Selain itu, fitur ini juga mengizinkan Anda share screen ke kawan meminjamkan controller (virtual) untuk mengontrol karakter Anda ataupun bermain co-op bersama.

Image credit: Sony
Image credit: Sony

Selain itu, Game Base juga telah diupdate yang akan memudahkan Anda chatting dengan Party atau Friends. Pada kesempatan ini, lewat blog resminya, Sony juga mengumumkan PlayStation App yang bisa diunduh dari Google Play ataupun App Store. Untuk informasi lebih lengkap dari update kali ini, Anda bisa mengunjungi langsung blog resmi dari PlayStation.

Play video

7 May 2021

HYBRID CUP Tarkam Series - PUBG Mobile Squad

NGABUBURIT sambil main PUBG Mobile buat dapetin uang tunai sebesar Rp. 500000! Kira-kira siapa yang akan menjadi pemenangnya ya? . . . Follow IG: ...

Others from #HybridTV