Dark
Light

Prototype Smartphone Buatan Amazon Menampakkan Diri Beserta Spesifikasi

1 min read
April 16, 2014

Rumor yang menyebutkan Amazon sedang menggodok sebuah perangkat smartphone mulai menunjukkan titik terang setelah baru-baru ini BGR melansir bocoran penampakan perangkat yang dimaksud beserta dengan spesifikasi yang diusung.

Dalam beberapa kesempatan nama Amazon memang kerap dikaitkan dengan perangkat smartphone setelah perusahaan retail tersebut sukses besar dengan Kindle-nya.

Namun tak ada informasi yang menunjukkan progress ke arah sana, Amazon justru sampai merilis entertainment box untuk akses streaming film yang bisa juga untuk memainkan game Android bernama Amazon Fire TV lebih dahulu. Kemudian beberapa hari yang lalu Wall Street Journal melansir kabar smartphone buatan Amazon akan hadir pada bulan Juni dan mulai dikirimkan ke konsumen pada bulan September.

 

Info Menarik: Microsoft Rilis Paket Office 365 yang Lebih Murah untuk Pengguna PC, Mac dan Tablet

 

Menjelang pengumunan Juni mendatang, bocoran tampilan ini muncul ke publik. BGR mempublikasikan beberapa foto yang diklaim sebagai purnarupa smartphone buatan Amazon dilengkapi dengan spesifikasi yang akan diusung.

bgr-a-phone-3

bgr-a-phone-2

Di antaranya adalah layar berukuran 4.7 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, untuk kategori smartphone murah tentu elemen ini sudah melebihi ekspektasi. Yang lebih mengesankan terdapat tambahan kamera dengan resolusi 13MP di bagian belakang.

Untuk kekuatan di dalam ponsel sendiri, disebutkan BGR dari sumber terpercaya berupa prosesor Snapdragon. Namun belum diketahui model yang akan disematkan oleh Amazon. Untuk menopang kinerja prosesor terdapat komponen RAM dengan kapasitas 2GB.

Spekulasi akan fitur smartphone buatan Amazon yang relatif sama dengan smartphone lain tampaknya tak bisa terbantahkan, tetapi tak sepenuhnya benar sebab sejumlah sumber mengatakan bahwa Amazon mengingikan sesuatu yang unik tertanam di perangkat mereka, salah satunya adalah kemampuan 3D yang unik yang bisa dinikmati tanpa kacamata.

Kemampuan efek 3D ini bahkan nantinya diaplikasi ke sebagian besar panel tatap muka pengguna misalnya ikon aplikasi, wallpaper, maps dan tentunya toko Amazon.

 

Info Menarik: Daylight, Game Horor Khusus Untuk Anda yang Bermental Baja

 

Tak hanya itu, Amazon juga dikabarkan akan menanamkan komponen sensor kamera dengan kemampuan infra merah rendah energi di tiap sudut bagian depan perangkat, sehingga jika ditotal smartphone Amazon nantinya memiliki 6 buah sensor kamera. Fitur ini memungkinkan perangkat untuk menangkap posisi mata dan wajah pengguna.

Yang disayangkan saat ini belum ada informasi nama dan harga yang akan disematkan oleh Amazon. Jika sesuai dengan prediksi maka Juni mendatang kita sudah bisa melihat rupa smartphone besutan Amazon.

Sumber berita dan gambar BGR.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Development Kit 2 Oculus Rift Terjual Lebih Dari 25.000 Unit

Next Story

Planetary Annihilation, Permainan Strategi Epik Berskala Masif

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Menanti Smartphone Lipat ‘Impian’ di Indonesia

OPPODi artikel ini saya akan menuliskan sebuah hal yang berbeda.

Amazon Ingin Buat Game MMO LOTR, Seperti Apa?

Amazon sedang mengembangkan game Massively Multiplayer Online (MMO) yang didasarkan