Dark
Light

Promosikan Google Search di India, Google Hadirkan Iklan yang Mengharukan

by
1 min read
November 19, 2013

Membuat iklan atas sebuah layanan bisa dilakukan dengan bermacam cara. Tetapi Google India mencoba menghadirkan iklan secara ‘halus’, hadir dalam cerita yang sangat mengharukan.

Dalam video berikut yang berjudul Reunion (bisa Anda saksikan di bawah), Google India mencoba untuk mempromosikan berbagai layanan Google, seperti mesin pencari mereka, Google Maps, Google+ dan layanan Google lain yang bisa diakses dari perangkat bergerak. Berbagai iklan ini menyatu dengan cerita mengharukan tentang dua sahabat yang terpisah oleh jarak.

Adalah cucu dari seorang kakek yang mendengar kisah masa kecilnya tentang sahabat kakek tersebut dan kemudian mencoba mencari tau tentang keberadaan teman kakeknya tersebut. Cara mencari tau dimana lokasi sang sahabat kakeknya ini tentu saja dengan bantuan layanan Google. Singkat cerita akhirnya kedua teman dekat yang telah terpisah jarak akibat pemisahaan negara di India ini bisa saling bertemu.

Google sebenarnya membuat serial iklan dengan menghadirkan beberapa video. Reunion adalah salah satunya, tema lainnya adalah Fennel, Cricket, Anarkali dan Sugar-free. Meski demikian tidak semua iklan ini hadir dengan teks bahasa Inggris. Iklan dengan tema Google Search ini dibuat sebagai sarana promosi dari Google India untuk layanan mesin pencari mereka. Meski promosi dilakukan untuk pengguna India, dengan iklan yang apik dan mengharukan plus tambahan teks bahasa Inggris, iklan berjudul Reunion ini bisa saja mendapatkan penontonnya dari banyak negara.

Iklan Reunion disebutkan paling populer dari seri iklan lainnya, saat tulisan ini ditulis jumlah penontonnya telah mencapai 4 juta lebih.

Anda bisa menonton iklan Reunion di bawah ini, sedangkan seri iklan lainnya bisa dilihat lewat tautan ini.

Sumber: Pri.org.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Bridge Inc Kejar Mimpi Kembangkan Ekosistem Startup di Indonesia

Next Story

Mindtalk Luncurkan Desain Aplikasi Mobile Baru, Fokus Ke Konten dan Interaksi Pengguna

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka