Battlefy Gelar Program Reward untuk Player dan Organizer Turnamen FIFA 19

Setiap peserta turnamen dapat memberi rating pada organizer, dan organizer terbaik akan menerima hadiah US$1.000 setiap bulannya.

Platform turnamen esports Battlefy belum lama ini meluncurkan program baru yang membuat kompetisi FIFA semakin seru. Mulai pertengahan Juni, Battlefy akan menyediakan hadiah untuk turnamen-turnamen FIFA 19 di PS4 yang menggunakan platform ini. Hadiah tersebut bukan hanya untuk para pemain yang berpartisipasi, melainkan untuk organizer juga. Namun ada syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Bagi para organizer, cara mendapat hadiah ini adalah dengan menjadi organizer terbaik setiap bulannya. Battlefy menyediakan fitur rating untuk para peserta sebuah turnamen yang bisa mereka gunakan untuk menilai apakah pengalaman mereka dalam turnamen itu memuaskan atau tidak. Rating ini kemudian akan menentukan posisi para organizer di sebuah leaderboard.

Saat akhir bulan, tiga organizer dengan peringkat rating tertinggi akan memperoleh hadiah dengan rincian:

  • Peringkat 1: US$1.000
  • Peringkat 2: US$500
  • Peringkat 3: US$250

Di samping itu, organizer yang paling banyak mengadakan turnamen di Battlefy setiap bulannya juga akan memperoleh hadiah berupa:

  • Peringkat 1: US$1.000
  • Peringkat 2: US$500
  • Peringkat 3: US$250

Proses pembuatan turnamen di Battlefy | Sumber: Battlefy

Sistem ini tentunya akan memotivasi para organizer untuk semakin meningkatkan kualitas turnamen yang mereka adakan. Battlefy juga tidak mengizinkan organizer untuk menggelar turnamen secara sembarangan. Ada berbagai guideline yang harus diikuti supaya sebuah turnamen bisa mendapat persetujuan dari Battlefy dan dapat berpartisipasi di program reward ini.

Misalnya, turnamen harus bersifat kompetitif, adil, dengan pemenang yang jelas, dan memiliki peraturan yang mencegah terjadinya kecurangan. Peraturan tersebut juga harus tersedia dalam bahasa Inggris, dan organizer harus memiliki jangkauan ke setidaknya 15.000 penggemar di platform media sosial, streaming, atau VOD. Untuk peraturan lengkapnya dapat Anda baca di blog resmi Battlefy.

Sementara itu, para peserta akan menerima hadiah dari Battlefy tergantung dari peringkat mereka di turnamen dan jumlah peserta yang mendaftar. Semakin banyak peserta mendaftar, uang hadiah ini akan semakin besar. Rincian hadiah yang ditawarkan dapat Anda lihat lewat gambar di bawah.

Besaran hadiah untuk pemain sebanding dengan jumlah peserta | Sumber: Battlefy

Battlefy juga memiliki leaderboard tersendiri untuk mencatat jumlah pertandingan yang dimenangkan oleh seorang pemain. Setiap bulannya, pemain dengan peringkat catatan kemenangan terbanyak berhak memperoleh hadiah tambahan berupa:

  • Peringkat 1: US$500
  • Peringkat 2: US$250
  • Peringkat 3: US$100

Bagaimana, berminat menyelenggarakan turnamen di platform Battlefy? Langsung saja daftarkan diri Anda sebagai organizer, dan dapatkan hadiah-hadiah menarik di atas dengan cara membuat turnamen FIFA 19 di PS4.

Sumber: Battlefy