Gaming News
for SEO
Gaming News

Layanan PC Game Pass Sudah Bisa Dicoba di Indonesia, Tarifnya Cuma Rp1.500 per Bulan

29 March 2022Glenn Kaonang

Microsoft menghadirkan preview layanan PC Game Pass di lima negara baru di Asia Tenggara, salah satunya Indonesia

Layanan game subscription seperti Xbox Game Pass maupun PC Game Pass dari Microsoft memberikan opsi baru yang sangat menarik bagi konsumen modern untuk menikmati video game. Ketimbang harus membeli game-nya satu per satu, konsumen cukup membayar tarif berlangganan yang tetap setiap bulannya, maka semua game yang ada di katalog pun dapat dimainkan sepuas-puasnya. Problemnya cuma satu, layanan semacam ini masih langka di Indonesia.

Kabar baiknya, Microsoft ingin segera mematahkan anggapan tersebut. Lewat sebuah siaran pers, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan segera menghadirkan preview dari layanan PC Game Pass ke lima negara di Asia Tenggara, yakni Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, dan tentu saja, Indonesia. Tanpa perlu menunggu lebih lama lagi, mulai hari ini konsumen sudah bisa melakukan registrasi untuk menikmati preview PC Game Pass melalui aplikasi Xbox Insider.

Selesai mendaftar, konsumen dapat mencoba PC Game Pass dengan harga Rp1.500 saja selama durasi preview seiring Microsoft menyiapkan dan menguji sistem pembayaran lokal. Berhubung ini masih tahap pratinjau, konsumen juga dipersilakan untuk memberikan masukan kepada Microsoft mengenai pengalamannya mencoba PC Game Pass.

PC Game Pass Indonesia

PC Game Pass pertama kali diluncurkan pada tahun 2019. Kala itu namanya masih Xbox Game Pass for PC, dan Microsoft baru saja menggunakan branding PC Game Pass pada Desember 2021 kemarin. Layanan ini memberikan akses ke lebih dari 100 game kelas atas, termasuk game-game keluaran Xbox Game Studios maupun Bethesda (yang sudah resmi menjadi anak perusahaan Xbox Game Studios sejak 2021 lalu).

Beberapa judul seperti Forza Horizon 5 maupun Age of Empires IV bahkan langsung tersedia di PC Game Pass sejak hari pertama peluncurannya. Bukan cuma itu, PC Game Pass juga menyertakan layanan EA Play, yang sendirinya mengemas deretan franchise game populer macam FIFA, Battlefield, The Sims, dan Mass Effect.

Buat yang sudah tidak sabar untuk menjajal PC Game Pass Indonesia, silakan unduh aplikasi Xbox Insider dari Microsoft Store dan ikuti proses pendaftarannya hingga selesai. Peluncuran resmi layanan PC Game Pass di kelima negara tadi dijadwalkan berlangsung pada akhir tahun ini juga kalau menurut Microsoft sendiri.

Play video

23 June 2022

Daftar Adaptasi Animasi dari Game #hybridhighlight Eps. 6

HybridHighlight kali ini akan membahas tentang daftar animasi yang merupakan adaptasi dari game. Apa saja animasi itu?

Others from #HybridTV