Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Turnamen ESL One Thailand 2020 akan Bergulir secara Online

17 July 2020Narendra Soejoedi

ESL One Thailand 2020 akan pertemukan tim terbaik dari benua asia dan amerika.

Seperti yang dilansir dari laman resmi ESL. Dalam beberapa waktu mendatang  negeri gajah putih akan menjadi tuan rumah ESL One Thailand 2020. Gelaran yang mempertandingkan cabang game Dota 2 akan berlangsung dari 8 Agustus 2020 sampai 6 Semptember 2020 mendatang.

Pada kesempatan ini gelaran ESL One menjadi menarik karena mendapatkan dukungan resmi dari pemerintah Thailand. Melalaui Kementerian Pariwisata dan Olahraga (MoTS) serta didukung juga oleh Otoritas Keolahragaan Thailand (SAT), turnamen ESL ONE Thailand 2020 bisa digelar.

via: ESL
via: ESL

Pemerintah Thailand cukup yakin bahwa gelaran turnamen yang dilakukan bersama dengan ESL akan membawa dampak yang positif bagi Thailand dalam jangka panjang. Hal ini juga dapat terlihat dari beberapa kali negara di Asia Tenggara dipilih untuk menggelar turnamen esports berskala internasional. Di saat yang sama, rencananya pada siaran turnamen ESL ONE Thailand 2020 akan dilengkapi juga dengan promosi keindahan pariwisata yang dimiliki Thailand.

Ulrich Schulze, selaku SVP Product di ESL menyampaikan, “kami sangat senang mempertemukan tim-tim Dota 2 terbaik dunia untuk berpartisipasi dalam turnamen online ini, yang nantinya akan membuka jalan untuk turnamen offline di Thailand di waktu yang akan datang.”

Lebih jauh tentang gelaran turnamen ESL One Thailand 2020, pertandingan tidak hanya terbatas berjalan di region Asia saja. ESL One Thailand 2002 kali ini terbuka dan berlangsung juga bagi region Amerika.

via: ESL
via: ESL

Adapun region Amerika akan memulai turnamen terlebih dahulu daripada region Asia. Setelah tahap kualifikasi terbuka usai, di tanggal 8 Agustus babak utama region Amerika dimulai. Delapan tim terbaik dari region Amerika akan saling bertanding dengan format round robin. Bagi region Amerika sudah disiapkan hadiah uang sebesar 65.000 Dolar Amerika.

Sedangkan di region Asia babak utama ESL One Thailand 2020 dimulai di tanggal 20 Agustus dan berakhir di 6 September 2020. Sebagai pengisi slot region Asia, nantinya akan ada 8 tim yang mendapatkan invitation, disusul 2 tim jawara ESL Thailand, dan 2 tim dari open qualifier. Uang hadiah sebesar 135.000 Dolar Amerika akan diperebutkan 12 tim di region Asia.

Di kesempatan sebelumnya gelaran ESL One sendiri mengalami dampak dari pandemi COVID-19. Turnamen ESL One Birmingham terpaksa diubah formatnya menjadi per regional dan berjalan secara online. Selain pasar Tiongkok, region Asia Tenggara adalah pangsa pasar yang masih sangat potensial bagi esports. Jumlah demografi usia muda yang tinggi dan kefasihan menggunakan teknologi membuat esports semakin menjadi bagian dari lifestyle di masyarakat muda Asia Tenggara.

Play video

7 July 2021

HY ESPORTS - APAKAH KOMUNITAS OFFICIAL ITU PENTING?

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV