14 February 2022

by Wiku Baskoro

Pre-order Samsung Tab S8 Hadirkan Keuntungan Sampai Setara 6 jutaan Rupiah

Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G hadir dengan 3 pilihan mulai dari Galaxy Tab S8, Tab S8+ dan Tab S8 Ultra 

Samsung telah resmi merilis perangkat terbaru mereka untuk pasar Indonesia. Ada Galaxy S22 Series 5G untuk smartphone dan dan ada Galaxy Tab S8 5G series untuk segmen tablet. 

Samsung Galaxy Tab S8 5G adalah tablet high end di jajaran tablet milik Samsung. Untuk tahun ini ada 3 varian yang masuk dalam seri Tab S8, yaitu Galaxy Tab S8, Tab S8+ dan Tab S8 Ultra. Masing-masing hadir dengan spesifikasi cukup mumpuni, dan spesifikasi serta fitur terlengkap tentu saja ada di seru Tab S8 Ultra. 

Pada artikel sebelumnya, Hybrid.co.id sudah membahas perbandingan fitur dari ketiga varian Tab S8 terbaru ini. Lebih lengkap bisa cek di sini.

Secara mendasar, Tab S8 ini dikomunikasikan oleh Samsung sebagai perangkat yang bisa digunakan untuk pekerjaan dan untuk hiburan, redefine work and play kalau kata Samsung. Fitur yang ada di perangkat ini juga diarahkan pada dua kegiatan tersebut. 

Dukungan prosesor paling baru dan paling atas dari sisi performa Snapdragon 8 gen 1 untuk kegiatan komputasi, layar paling lebar untuk Tab 8 Ultra - 14.6 inci Super AMOLED WQXGA+ 120Hz, dukungan baterai yang juga besar mulai dari 8000mAh versi standar, 10.090mAh untuk versi plus  sampai dengan 11.200 mAh untuk ultra, serta dukungan ekosistem Samsung dengan fitur yang bisa terkoneksi dengan perangkat lain seperti smartphone atau earbud. 

Dari sisi dukungan produktivitas juga hadir lewat S Pen yang kemampuannya ditingkatkan terutama dari latency. 2.8ms untuk Tab S8 Ultra dan S8+ dan 6.2ms untuk Tab S8. Samsung juga tidak lupa ingin meng-capture kondisi saat ini yang membutuhkan perangkat terbaik dalam kegiatan selama pandemi. Misalnya saja untuk WFH. Ada peningkatan yang dihadirkan Samsung untuk video calls. Antara lain ultra wide form camera, adanya 3 mic dengan noise reduction serta yang fitur yang hadir di Galaxy Flip yaitu auto framing. Memungkinkan kamera mendeteksi jika ada kehadiran lebih dari satu orang di depan kamera. 

Pre order lengkap dengan bonus

Untuk kegiatan pemesanan perangkat sendiri telah dilakukan Samsung mulai dari tanggal 9 Februari kemarin sampai dengan 2 Maret 2022. Seperti yang sudah menjadi rutin, Samsung menghadirkan beberapa faasilitas tambahan untuk mereka yang melakuakn pemesanan sebelum dijual secara umum. 

Untuk ketiga varian Anda bisa mendapatkan fasiltias gratis Book Cover Keyboard Slim serta Samsung Care+ selama 6 bulan. Selain itu Samsung juga menyediakan extra cashback sampai dengan 1 juta rupiah untuk metode pembayaran tertentu. Dalam keterangan promonya, semua fasilitas yang didapatkan dalam pemesanan ini bernilai sampai dengan 6 juta rupiah.

Untuk fasilitas pre-order yang berbentuk barang memang hanya keyboard cover saja, berbeda dengan misalnya pre-order S21 series yang memungkinkan pengguna mendapatkan sampai dengan Galaxy Buds Pro dan Smart Tag tergantung varian mana yang Anda pilih. 

Untuk harga sendiri, mengutip rilis resmi adalah sebagai berikut. 

  • Galaxy Tab S8 tersedia dengan harga Rp9.999.000 untuk varian Wifi pada warna Graphite, dan Rp 12.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold.
  • Galaxy Tab S8+ tersedia dengan harga Rp16.999.000 untuk varian 5G dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold.
  • Galaxy Tab S8 Ultra tersedia dengan harga Rp19.999.000 untuk varian 5G pada warna Graphite.

Pemesanan bisa dilakukan lewat tautan ini: www.samsung.com/id.

Perbandingan spesifikasi bisa dilihat di bawah ini: