Dark
Light

Ikuti Update Terbaru dari Para Musisi Favorit Langsung Lewat Google Search

1 min read
March 12, 2018

Dewasa ini, menjadi penggemar seorang musisi tidak akan lengkap tanpa mengikuti akun media sosialnya. Cara termudah untuk menemukannya tentu saja adalah melalui Google Search. Namun Google tampaknya sudah menyiapkan cara baru supaya kita bisa mengikuti updateupdate terbaru dari musisi favorit dengan lebih cepat.

Coba Anda cari “Steve Aoki” di Google. Tepat di bagian Knowledge Panel-nya (boks kecil yang biasa berisikan deretan foto dan biografi pendek seseorang atau sebuah brand yang populer, diposisikan di sebelah kanan kalau di desktop), tampak satu bagian baru yang tidak ada sebelumnya.

Post on Google

Bagian tersebut merupakan inisiatif Google bertajuk “Post on Google”, yang pada awalnya ditujukan untuk mempermudah warga Amerika Serikat untuk menemukan updateupdate terbaru seputar pemilu dua tahun silam. Sekarang, musisi pun juga bisa memanfaatkan medium semacam Twitter mini tapi yang terintegrasi ke Google Search ini.

Selain teks, setiap post bisa berisi foto, video atau GIF. Satu post juga dapat mengemas lebih dari satu konten, semisal foto dan video sekaligus, dengan tampilan mirip seperti di Instagram. Bagaimana cara kita tahu apakah post-nya berasal dari akun resmi atau tidak? Lihat saja apakah ada centang biru di sebelah namanya atau tidak.

Sejauh ini, musisi yang sudah memanfaatkan fitur ini baru Steve Aoki, Lorde, Sia, Son Little, Sofi Tukker, Shakira dan Kygo. Kendati demikian, Google membuka medium ini untuk semua musisi di seluruh dunia, dengan catatan hasil pencarian atas nama mereka memang sudah dilengkapi Knowledge Panel itu tadi.

Sumber: Google.

Loketics lakukan transformasi bisnis, berganti nama dengan Ivenframe / Ivenframe
Previous Story

Platform Event Loketics Jadi Ivenframe, Awal Baru Transformasi Bisnis

Vahan receives funding from Indonesia-based RMKB Ventures. Ready to expand to Indonesia, started with partnership with Go-Jek and Grab
Next Story

Indonesia’s RMKB Ventures Invests at AI Startup Vahan

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka