Dark
Light

PopBox Jalin Kerja Sama dengan Dimo untuk Solusi Pembayaran

2 mins read
September 13, 2016
[Kiri-kanan] CEO PopBox Adrian Lim dan CEO Dimo Brata Rafly di depan loker pintar PopBox yang menyediakan layanan Pay by QR / DailySocial

Layanan loker pintar PopBox belum lama ini telah menjalin kerja sama dengan Dimo untuk solusi pembayaran. Melalui kerja sama tersebut, masyarakat kini bisa berbelanja online melalui PopBox dan melakukan pembayaran menggunakan metode Pay By QR yang disediakan Dimo. Kerja sama ini telah dijalin sejak Mei 2016 dan pembayaran bisa dilakukan melalui aplikasi Uangku, Simobi, atau aplikasi lainnya yang terhubung denga sistem Pay by QR dari Dimo.

CEO PopBox Asia Adrian Lim mengatakan, “Kami selalu mencoba mencari produk atau fitur baru untuk memberikan pelayanan kepada konsumen melalui layanan loker kami. […] PopBox saat ini juga tengah tumbuh secara agresif dengan menambah jumlah loker di berbagai lokasi, sedangkan Dimo ingin membuat metode Pay by QR menjadi mainstream. Jadi, yang bisa kami lakukan adalah saling melengkapi satu sama lain karena pada akhirnya kami percaya dengan customer engagement physically.”

[Baca juga: Dimo Bertaruh pada Platform Berbasis QR]

CEO Dimo Brata Rafly menambahkan, “Kami melihat kesamaan visi dengan PopBox untuk membuat orang lebih mudah dan nyaman dalam berbelanja online. Dari sisi Dimo, kami memberikan teknologi pembayaran yang memungkinkan orang-orang untuk membayar tanpa menggunakan cash. Sedangkan dari sisi PopBox ini sama saja dengan memberikan kemudahan dan kenyamanan berbelanja produk secara online. […] Saya percaya bahwa kami tidak bisa sendirian untuk menangani pasar karena terlalu besar, jadi kami perlu bekerja sama dengan perusahaan lain yang memiliki kesamaan visi.”

Melalui kerja sama ini masyarakat umum kini bisa berbelanja online melalui loker PopBox dan membayar secara cashless. Prosesnya terbilang mudah. Melalui menu belanja yang ada di loker PopBox, Anda bisa segera berbelanja secara online dan membayar melalui aplikasi yang menyediakan sistem pembayaran Pay by QR dari Dimo seperti Uangku dan Simobi. Produk yang dipesan nantinya bisa di ambil di loker tempat transaksi terjadi atau di loker yang dipilih sesuai dengan keinginan konsumen.

Kategori produk dalam menu Bllanja di loker PopBox yang bisa dibeli dengan Pay by QR Dimo / DailySocial
Kategori produk dalam menu Bllanja di loker PopBox yang bisa dibeli dengan Pay by QR Dimo / DailySocial

Kategori produk yang tersedia saai ini adalah Beauty & Care, Cosmetics, Gadget, Household, Snack dan Toys. Sementara daftar produk yang bisa dibeli berasal dari rekanan e-commerce yang telah menjalin kerja sama dengan pihak PopBox.

Loker pertama yang menjadi pilot project dari kerja sama ini ada di kawasan Sinarmas Land Plaza, Thamrin, Jakarta. Ke depannya, jumlah loker dengan layanan Pay by QR sendiri dijanjikan untuk terus ditambah jumlahnya.

Pada dasarnya, menu Blanja sudah tersedia di seluruh loker PopBox yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya. Tapi tidak semua sudah berfungsi sebagaimana mestinya karena di loker PopBox yang ada di Pasar Minggu yang sempat saya coba, menu Blanja hanya menampilkan halaman putih polos saja. Tidak ada produk apapun yang ditampilkan.

[Baca juga: Zalora Jalin Kerja Sama dengan PopBox]

“Kami juga masih belajar untuk memahami pasar saat ini dan terbuka terhadap siapa saja partner yang ingin produknya di feature. […] Masih ada banyak hal yang harus kami kerjakan agar potensinya bisa maksimal,” ujar Adrian.

Loker pintar PopBox sendiri saat ini sudah tersebar di wilayah Jabodetabek dan jumlahnya masih akan terus di tambah. Ke depannya, Adrian juga mengungkap akan mencoba untuk menjajaki pasar Malaysia.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Super Mario Run iMessage Sticker Sudah Tersedia di App Store

Next Story

Menjangkau Lebih Banyak Jumlah pelanggan, Grivy Lancarkan Kemitraan dengan Perusahaan Terkemuka

Latest from Blog

Don't Miss

Startup pengembang teknologi imersif Arutala memproduksi aplikasi berbasis teknologi Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), Mix Reality (MR), PC Simulator, hingga 360° Video untuk berbagai sektor bisnis

Komitmen Arutala Percepat Implementasi Teknologi Imersif untuk Bidang Edukasi

Sebelum istilah metaverse ramai dibicarakan, banyak pihak yang skeptis dengan
Jajaran founder VCGamers / VCGamers

VCGamers Dapat Pendanaan 37,3 Miliar Rupiah, Hadirkan Platform Social Commerce dan NFT untuk Game

VCGamers merupakan sebuah platform social commerce untuk pemain game. Baru-baru