Dark
Light

Ponsel ZTE Firefox Kloter Pertama Laris Manis di eBay, Ludes Kurang Dari Seminggu

1 min read
August 21, 2013

Jumat lalu ZTE membuka lapak penjualan ponsel bersistem operasi Firefox di eBay untuk pengguna di Amerika Utara dan Inggris. Tak butuh waktu lama bagi ZTE untuk menghitung pundi-pundi laba karena di akhir pekan semua unit yang ditawarkan sudah ludes terjual tanpa bekas. Jika sobat buka lapak ZTE untuk Amerika Utara dan Inggris di eBay saat ini sudah terpajang label Sold Out yang artinya habis terjual.

Ponsel ber-OS Firefox tersebut diproduksi dalam balutan warna oranye dan ditawarkan dengan banderol $80 atau £59.99 sudah termasuk ongkos kirim alias free shipping. Di Amerika ponsel ini terjual sebanyak 985 unit dan di Inggris terjual sebanyak 990 unit. Sebelumnya di bulan Juli lalu ponsel ini juga sudah dijual di Spanyol, Kolombia dan Venezule melalui Telefonica.

Untuk menyegarkan kembali memori sobat, TRL akan ulas sedikit spesifikasi ponsel OS Firefox ini. Konsep ponsel ini sederhana dan menyasar pengguna pemula, ponsel ini tampil dengan layar sentuh multi touch berukuran 3,5 inci, tidak istimewa tetapi resolusi 480 x 320 dinilai pantas. Urusan prosesor diserahkan ke Qualcomm Snapdragon S1 single core dengan kecepatan 1GHz, performanya makin oke dengan dukunga RAM 256MB dikombinasikan dengan memori internal seluas 512MB.

Memori makin lega dengan dukungan micro SD yang bisa diperluas hingga 32GB, tapi di dalam ponsel ini sudah terdapat bonus micro SD kapasitas 2GB. Fitur tambahan lain yang bisa ditemukan seperti Wireless N dan bluetooth 2.1 EDR, kamera hanya ada 1 di bagian belakang tapi cukup tinggi yakni 3.2MP, plus radio FM dan baterai 1200 mAh berlabel Li-ion.

Itu tadi sedikit kilas balik spesifikasi ponsel ZTE berbasis OS Firefox, dari segi hardware memang tidak begitu wah tapi mengingat Firefox mempunyai cara kerja yang berbeda dibandingkan Android dan iOS maka kebutuhan hardware-nya pun memiliki kriteria yang berbeda pula.

Setelah ludes terjual, perwakilan Mozilla mengatakan bahwa saat ini belum ada kepastian kapan eBay bisa menambah stok baru untuk ponsel tipe ini.

Sumber berita dan gambar Cnet.com.

Previous Story

Gamescom Day-One: Kabar Terpanas dari Event Entertainment Terbesar di Eropa

Next Story

[Gamescom] Ini Dia Jadwal Resmi Peluncuran PlayStation 4

Latest from Blog

Don't Miss

LINE Segera Hentikan Dukungan untuk BlackBerry, Firefox OS dan Windows 8

Aplikasi pesan lintas platform yang cukup ternama, LINE baru saja

Gagal di Ponsel, Mozilla Kini Juga Menutup Divisi Firefox OS untuk Connected Devices

Akhir tahun 2015, Mozilla resmi menyerah dan berhenti berkiprah di