Dark
Light

Ponsel Windows Phone dari Sony Hadir Tahun Ini?

by
1 min read
January 2, 2014

Tahun 2014 memang baru saja dimulai, menjelang tutup tahun kemarin muncul berita bahwa Sony dikabarkan akan merilis ponsel berbasis Windows Phone tahun 2014.

Berdasarkan laporan The Information menyebutkan bahwa Sony dalam pertimbangan untuk merilis ponsel Windows Phone tahun ini.

 

Info menarik: Data Perangkat Windows Phone di Indonesia

 

Sony sendiri saat ini menggunakan sistem operasi Android untuk berbagai ponsel yang mereka sediakan untuk konsumen, jika benar akan menggunakan Windows Phone tentunya akan menjadi udara segar bagi sistem operasi milik Microsoft ini. Penggemar produk Sony pun tentunya kini akan memiliki pilihan tambahan perangkat.

Meski demikian, seperti yang dikutip dari TheVerge, proses negosiasi masih terus berlanjut, dan ada kemungkinan jika harga lisensi, perihal preloaded perangkat lunak serta berbagai hal lain tidak disepakati antara Microsoft dan Sony, perangkat Windows Phone dari Sony tidak akan hadir. Jika jadi terlaksana, perangkat Windows Phone dari Sony ini akan ada di bawah nama jajaran Sony Vaio.

 

Info menarik: Aurora, Headband Canggih ‘Pengontrol’ Mimpi

 

Sony sendiri sempat memiliki prototipe dengan Windows Phone, meski perkembangannya hanya sebatas prototipe. Kehadiran Windows Phone dari Sony  (jika terlaksana) juga tentunya akan mengubah peta pangsa pasar perangkat Windows Phone yang kini dikuasai oleh Nokia dengan perangkat Lumia mereka. Selain dengan Sony, disebutkan juga Microsoft sedang dalam tahap diskusi dengan ZTE untuk merilis perangkat Windows Phone murah di pasar AS, Cina dan Eropa.

Tahun 2014 baru saja dimulai, kita nantikan berita-berita hangat lain seputar perkembangan Sony dan Microsoft.

Sumber: TheVerge dan GSMarena. Gambar header: Sony via Shutterstock. 

Previous Story

Dengan Aplikasi Ceri, Dongeng Tradisional Tak Lagi Kuno

Next Story

Sulitnya Membeli Aplikasi di Google Play

Latest from Blog

Don't Miss

Realme 13 Pro Series 5G Segera Hadir di Indonesia, Usung Dual Sony Lenses

Realme kembali ingin mencuri perhatian anak muda dengan menghadirkan gebrakan
Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony belum lama ini mengumumkan peluncuran tiga mikrofon nirkabel baru: