Dark
Light

Polaroid Luncurkan Tablet untuk Anak

1 min read
January 4, 2013

Setelah sebelumnya membuka toko retail Fotobar, Polaroid kembali membuat berita dengan meluncurkan tablet yang didesain khusus untuk anak-anak yang diberi nama Polaroid Kids Tablet. Rencananya tablet ini juga akan dipamerkan oleh Polaroid pada acara Consumer Electronics Show yang merupakan salah satu event terbesar untuk produk-produk elektronik.

Secara teknis, tablet yang berukuran 7 inchi ini dilengkapi dengan sistem operasi Android versi 4.0 dan spesifikasi teknis sebagai berikut: prosesor 1 GHz, memori 512 MB RAM, kapasitas penyimpanan internal sebesar 8 GB, resolusi 800×480 piksel, serta kamera dengan resolusi 2 MP.

Berdasarkan rilis kepada pers yang dikutip dari Business Wire, Polaroid Kids Tablet akan mengedepankan beberapa faktor yang secara khusus didesain untuk anak-anak. Diantaranya, Polaroid Kids Tablet akan memiliki pelindung di bagian sisi dan belakang untuk melindungi tablet ini dari benturan yang sangat mungkin terjadi ketika digunakan oleh anak-anak.

Selain itu, Polaroid juga sangat mementingkan faktor keamanan bagi anak-anak, utamanya dalam segi konten. Beberapa langkah yang diambil diantaranya dengan membuat app store sendiri yang diawasi secara ketat untuk memastikan aplikasi-aplikasi yang dijual di app store tersebut cocok untuk anak-anak. Polaroid Kids Tablet juga dilengkapi dengan aplikasi Kid Vids yang akan memfasilitasi anak-anak untuk menonton video-video yang sudah difilter dan dipastikan aman untuk konsumsi anak-anak. Polaroid Kids Tablet juga menyediakan beberapa seri buku interaktif untuk anak-anak.

Sayangnya, hingga saat tulisan ini dibuat, belum ada keterangan di negara mana saja Polaroid Kids Tablet ini akan dipasarkan.

 

Sumber: Business Wire

 

Previous Story

GameStick Akan Ikut Meramaikan Pasar Konsol Game Berbasis Android

Next Story

Three Years of East Ventures

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Tablet-8-Juta-Buat-Kerja,-Pilih-Xiaomi-Pad-6S-Pro-atau-OPPO-Pad-2-1

Tablet 8 Juta Buat Kerja, Pilih Xiaomi Pad 6S Pro atau OPPO Pad 2?

Tren work from anywhere (WFA), membuat penggunaan tablet yang dilengkapi
Kerja-Pakai-Tablet,-Mending-Pilih-Apple-iPad-Air-11-Atau-iPad-Pro-11-2024

Kerja Pakai Tablet, Mending Pilih Apple iPad Air 11 Atau iPad Pro 11 2024

Saat ini sudah banyak orang yang mengandalkan tablet sebagai perangkat