Pokémon UNITE Akan Dipertandingkan di Pokemon World Championships 2022

Akhirnya Pokémon UNITE akan memulai pertandingan kompetitif resmi pertamanya.

Salah satu game terbaru dari franchisePokemon yaitu Pokémon UNITE akan memulai pertandingan kompetitif perdananya. Dikonfirmasi bahwa ajang kompetitif pertamanya akan digelar pada Pokemon World Championship (PWC) 2022.

Fase pembuka dari turnamen satu ini adalah kualifikasi dengan sistem regional season. Untuk persiapan menuju ajang utama, mode permainan baru untuk turnamen akan resmi dibuat.

Sumber: Pokemon

Nantinya para pemain akan memiliki tujuan serta komposisi permainan yang lebih kompetitif. Seperti yang kita tahu, game Pokémon UNITE tidak memiliki sistem banned.

Selain itu, pihak developer akan menambahkan beberapa bahasa baru sebagai bentuk dukungan kompetitif kepada para pemain di dalam konten game.

Baru Dirilis, Pokemon UNITE Sambut Kompetisi Perdana

Sumber: Pokemon UNITE

Pokemon World Championships 2022 sendiri biasanya menghadirkan banyak turnamen dari franchisegame terkait. Tentu peserta yang berpartisipasi merupakan jajaran pemain terbaik di beberapa judul game seperti Pokémon GO dan Pokkén Tournament DX

Pada tahun ini, Masaaki Hoshino selaku Producer Pokemon UNITE memberikan pengumuman ini melalui website resmi.

"Dimulai dari tahun ini, tim-tim Pokemon UNITE di seluruh dunia memiliki kesempatan untuk bertanding secara kompetitif dengan pertandingan antara tim yang lolos kualifikasi di World Championships bulan Agustus," ujar Masaaki Hoshino.

Lebih lanjut, Pokemon UNITE akan memiliki ajang kompetitif khusus di masing-masing regional yang akan dimulai pada tahun ini. Beberapa regional akan memiliki kesempatan lolos kualifikasi dan diundang untuk bertanding di Pokemon World Championships 2022 di London, Inggris. Selain mengumumkan keikutsertaan Pokemon UNITE di PWC 2022, Masaaki Hoshino juga mengumumkan mode permainan baru yang akan menyeimbangkan mekanisme dan gaya bermain. Beberapa hal yang akan diseimbangkan adalah Held Items yang memiliki andil besar pada gaya permainan masing-masing Pokemon.
Sumber: PWC
Ada beberapa bahasa yang sejauh ini akan dihadirkan di Pokemon UNITE, antara lain Bahasa Indonesia, Brasil, Portugal, India, Rusia, Thailand, dan Turki. Masih akan banyak hal-hal baru yang diumumkan oleh Masaaki di beberapa bulan mendatang. Tidak mustahil, kini para pemain yang memiliki medal di atas Ultra hingga Master dapat melakukan ban terhadap beberapa Pokemon sebelum bertanding. "Kami ingin mengundang lebih banyak Trainers ke dunia Pokemon UNITE dengan update ini dan penambahan opsi bahasa yang lebih banyak," tutup Masaaki Hoshino.