Dark
Light

POCO M6 Hadir Mengisi Posisi Alternatif Pilihan di Kelas Entry Level

by
1 min read
July 14, 2024

Setelah sebelumnya telah meluncurkan POCO M6 Pro di Tanah Air awal tahun ini dan mendapat sambutan yang positif. Kini POCO kembali meramaikan pasar gawai Indonesia dengan menghadirkan POCO F6, sekaligus dengan POCO M6.

POCO M6 sendiri merupakan pelengkap dari M6 Series, sekaligus sebagai penerus dari POCO M5 yang kini sudah berusia 2 tahun. Dan POCO M6 hadir sebagai peningkatan yang pas dnegan berbagai spesifikasi dan fitur baru yang dapat dinikmati para pengguna.

Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, menyatakan, “POCO M Series diciptakan spesial buat Generasi Maksimal. Dengan hadirnya POCO M6, kita mau memaksimalkan peningkatan dari pendahulunya, POCO M5. Tentunya supaya mereka, para Generasi Maksimal, bisa semakin maksimal juga dalam beraksi di keseharian.”

Lalu, apa saja peningkatan yang ada pada POCO M6 dibandingkan pendahulunya? Berikut adalah beberapa aspek yang mendapat peningkatan dari POCO M5 ke POCO M6.

Kamera yang lebih jernih

POCO M6 mengusung kamera utama dengan resolusi 108MP yang revolusioner. Peningkatan ini jelas terlihat dibandingkan POCO M5 yang memiliki resolusi 50MP saja. Ditambah, POCO M6 dilengkapi dengan in-sensor zoom yang memungkinkan 3x zoom dengan kualitas lossless.

Kamera selfie 13MP-nya pun merupakan peningkatan signifikan, menciptakan pencahayaan yang imbang dan natural demi menghasilkan foto selfie yang sempurna setiap saat, bahkan saat kondisi minim gelap. Membuat peningkatan kamera di POCO M6 tampil solid.

RAM dan Storage yang lebih lega

Banyak pengguna yang dahulu menyayangkan RAM pada POCO M5 yang hanya terbatas pada 4GB saja. Dan POCO langsung meningkatkan kapasitas RAM pada POCO M6 yang kini memiliki kapasitas 8GB (hingga 16GB dengan memory extension).

Selain itu, kapasitas memori penyimpanan juga ditingkatkan dua kali lipat untuk memberikan ruang yang lega bagi para pengguna POCO M6. Dengan kapasitas 256GB, POCO M6 menjadi salah satu smartphone entry level dengan kapasitas internal paling besar.

Baterai lebih awet dengan pengisian lebih cepat

POCO memahami bahwa penggunaan smartphone terus meningkat saat ini untuk banyak orang. Maka dari itu, POCO memberikan peningkatan pada sektor baterai yang kini sedikit meningkat menjadi 5030mAh dari yang sebelumnya hanya 5000mAh.

Selanjutnya, fitur charging juga mendapat peningkatan pada POCO M6 ini yang sudah mendukung fast-charging 33 watt. Apalagi POCO M6 ditunjang oleh Smart Charging Engine buat mengoptimalkan efisiensi pengisian daya dan menjaga kesehatan baterai.

Harga dan ketersediaan POCO M6

POCO M6 kini tersedia dengan harga Rp2.099.000 untuk varian RAM 8GB dan internal 256GB. POCO M6 bisa didapatkan di e-commerce terpercaya, seperti mi.com, Blibli, Lazada, Tokopedia dan Shopee. Bagaimana menurut Anda, apakah POCO M6 ini layak untuk dibeli?

Galih

Video game writer who noob at almost every games. Work hard play harder!

Previous Story

Realme GT 6 Siap Hadirkan Kualitas Foto dan Video Kelas Flagship dengan Dukungan AI

Unboxing CMF Phone 1
Next Story

Impresi Pertama CMF Phone 1: Gegas, Modular dan Menyenangkan!

Latest from Blog

Don't Miss

POCO F6 dan POCO M6 dengan Performa Ekstrem Resmi Rilis, Ini Harganya

POCO kembali menghadirkan inovasi terbarunya. Kali ini, POCO meluncurkan dua