Akhiri Rangkaian PUBG Mobile Pro League, Tim Loops Taklukkan Region Amerika

Usainya gelaran PMPL region Amerika akan melengkapi slot terakhir di divisi West sebelum gelaran PUBG Mobile World League Season Zero mendatang

Dengan berakhirnya gelaran PMPL region Amerika, maka usai sudah season perdana dari rangkaian turnamen global PUBG Mobile Pro League. Region Amerika adalah region terakhir yang mengirimkan wakilnya ke gelaran PUBG Mobile World League Season Zero.

Turnamen di region Amerika mulai bergulir di awal bulan Juni 2020 yang lalu. Sebelumnya secara global gelaran PMPL di beberapa region menjadi tertunda dikarenakan pandemi yang terjadi. Setelah melalui berbagai pertimbangan dan dengan memperhatikan protokol kesehatan, gelaran turnamen dilangsungkan secara online.

 

PMPL Americas | via: gaminglyfe

Tim-tim dari bagian utara dan selatan Amerika telah usai bertempur untuk memperebutkan slot terakhir ke gelaran PUBG Mobile World League Season Zero. Selama pekan awal turnamen, 20 tim yang bertanding dibagi ke dalam 5 grup. Kemudian di babak final format match diubah menjadi free for all.

Berikut adalah beberapa hal yang bisa dicermati dari jalannya turnamen. Dengan mengejutkan tim Loops sedari awal melesat memimpin jalannya turnamen dengan perolehan poin dengan jumlah kill. Tim Loops finis di tempat pertama dengan raihan 6 chicken dinner. Total 812 poin dikumpulkan tim Loops setelah menjalani 64 match. Tidak ketinggalan, pada akhir turnamen,  Carrilho dari tim Loops berhasil menyabet gelar MVP di PMPL region Amerika.

Sekalipun sejak awal Loops sudah memimpin, di akhir pekan ketiga pertandingan, ada kejutan lain yang diberikan oleh tim Cloud9 dengan raihan 323 poin. Performa trengginas yang ditunjukkan tim Cloud9 menebus minimnya raihan poin mereka di pekan sebelumnya.

Berikut adalah daftar tim yang lolo ke gelaran PMWL Season Zero:

Loops X-Quest Gaming B4 Esports Cloud9 Wildcard Gaming Team Queso Tempo Storm Pittsburgh Knights.

participants : via: YouTube

Dengan adanya perubahan dan penyesuaian dari pihak Tencent, maka ada  2 slot tambahan yang diberikan. Hal ini membuat tim Tempo Storm dan Pittsburgh Knights di posisi 7 dan 8 bisa ikut berlaga di gelaran PUBG Mobile World League Season Zero divisi West. Hal yang serupa juga terjadi di divisi East dengan masuknya RRQ Athena dan Morph Team.

Meskipun sempat mengalami ketidak pastian PUBG Mobile World League tetap digelar. PMWL Season Zero akan diselenggarakan di tanggal 10 Juli- 9 Agustus 2020. PMWL Season Zero akan terbagi ke dalam 2 divisi yaitu West dan East.

standings | via: YouTube

Divisi West akan diisi oleh tim-tim jawara dari region Eropa, Timur tengah, dan Amerika. Sedangkan divisi East akan diisi tim yang berasal dari negara-negara Asia, termasuk Indonesia yang diwakilkan Bigetron Red Aliens dan Morph Team.

Mari kita nantikan keseruan dan aksi dari tim terbaik sedunia dalam turnamen pemuncak, PUBG Mobile World League Season Zero. Jangan lupa untuk memeberikan dukungan kepada tim Indonesia.