Esports Ecosystem

PMCO SEA Week 2: EVOS Konsisten, Bigetron Tampil Membaik

23 May 2019 | Akbar Priono
PMCO SEA Spring Split sudah memasuki pekan kedua, bagaimana kabar performa tim Indonesia saat ini?

Pekan lalu jadi pekan kedua dari fase liga PUBG Mobile Club Open (PMCO) SEA Spring Split. Pada pekan kedua ini, format pertandingan masih tetap sama, yaitu league round robin. 24 tim yang menjadi peserta dibagi ke dalam tiga grup, lalu setiap pekannya masing-masing grup akan saling bertemu dengan urutan berupa, grup A vs B, grup B vs C, dan grup C vs A.

Pada pekan kedua ini kejutan datang dari salah satu tim asal Thailand yang bernama ILLUMINATE The Murder (iLMN TM). Walau pekan lalu dominasi masih bisa dipegang oleh RRQ.Athena, tetapi pekan ini iLMN TM berhasil muncul ke permukaan berkat permainan mereka yang konsisten.

Sebenarnya permainan tim iLMN TM terbilang sudah konsisten dari hari ke hari, pekan ke pekan. Pekan pertama, walau mereka masih belum bisa taklukkan RRQ.Athena, namun GODDARD dan kawan-kawan masih menempel di posisi klasemen kedua. Pekan ini, entah apa yang terjadi, performa RRQ.Athena cenderung menurun. iLMN TM yang masih cukup konsisten memanfaatkan momentum ini untuk membungkam sang raja. Terbukti pada saat grup A vs B, sementara iLMN TM berjaya, RRQ.Athena hanya harus puas berada di posisi klasemen 5 dengan perolehan 120 poin saja.

Pada sisi lain, tim-tim Indonesia yang bertanding dalam gelaran ini juga tampil dengan cukup konsisten., terutama tim EVOS. Setelah mereka tampil ngotot di pekan pertama, EVOS ternyata berhasil pertahankan performa mereka di pekan kedua ini. Kendati harus berhadapan juga dengan iLMN TM , namun mereka tak gentar, dan bahkan sempat mencuri chicken dinner saat ronde ke-7.

Florian “Wolfy” George, selaku shoutcaster bahasa Indonesia yang bertugas selama gelaran liga PMCO SEA, juga turut memberi komentarnya melihat performa tim Indonesia belakangan ini. Ia memberi komentar senada, mengatakan bahwa memang performa tim Indonesia cenderung meningkat pada week 2 ini. “Peningkatan terbesar terlihat pada tim Victim. Pekan lalu mereka masih kurang maksimal. Pekan ini, menariknya mereka betul-betul naik tingkat, step-up dan mengumpulkan banyak poin, walau terasa kurang lengkap karena belum mendapat chicken dinner.” jawab Wolfy membahas performa tim Indonesia.

Sumber: Hasagi.gg
Florian “Wolfy” George, ex-pemain semi-pro League of Legends, yang kini menjadi caster bahasa Indonesia dalam gelaran PMCO SEA Spring Split. Sumber: Hasagi.gg

Untuk sementara ini, dua tim Indonesia masih mengisi posisi top 5 pada klasemen total perolehan poin. EVOS yang masih konsisten berada di peringkat 4 dengan perolehan 741 poin, sementara Bigetron yang permainannya berangsur membaik berada di peringkat 5 dengan perolehan 640 poin. Sementara itu Victim dan Onic Esports sementara ini posisinya cukup terpuruk di klasemen, walau masih di zona aman. Victim saat ini berada di peringkat 9 dan Onic Esports berada di peringkat 13.

Pertandingan pekan ketiga sudah dimulai sejak hari rabu kemarin, dan akan berlangsung sampai akhir pekan ini. Perjuangan tim Indonesia di ajang PMCO SEA dapat langsung Anda tonton pada kanal Youtube PUBG Mobile ID. Mari kita doakan para tim Indonesia agar bisa mendapat hasil yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional!