Dark
Light

Plurk Dapatkan Investasi Baru, Tambah Fitur dan Siapkan Inovasi Produk

by
1 min read
January 28, 2013

Masih ingat Plurk? Well, jejaring sosial ini mungkin kurang menjadi tren di Indonesia dikalangan tertentu, meski masih memiliki pengguna aktif di sini namun popularitasnya bisa jadi kalah dengan beberapa jejaring sosial lain yang sampai saat ini masih dan semakin populer. Namun, sepertinya kondisi itu akan segera berubah.

Plurk telah mendapatkan pendanaan baru dari investor asal Cina, WI Harper. Dengan dana baru ini tentu saja pengembangan produk dan strategi lain bisa dilakukan dan mungkin saja membawa Plurk menjadi lebih populer lagi. Sampai saat ini, seperti yang dikutip dari e27, data keaktifan pengguna Plurk juga cukup lumayan, ada 3 juta ‘plurks’ yang dibagikan pengguna setiap hari dan rata-rata setiap pengguna aktif membagikan 15 ‘status’ setiap hari.

Plurk sendiri merupakan jejaring sosial yang tampil dalam bentuk tampilan visual berdasarkan waktu status dibagikan, teman Anda bisa memberikan komentar atau ‘replurk’, Anda bisa mengumpulkan angka karma atas keaktifan yang dilakukan di jejaring sosial ini.

Seperti yang dituliskan TheNextWeb, Plurk akan memfokuskan diri pada pengguna Asia, dimana 60% trafik berasal dari Taiwan, sedangkan pasar besar mereka lainnya adalah Jepang, Filipina dan tentu saja Indonesia. Selain Taiwan, Indonesia menjadi pasar terkuat mereka. Jika Anda membuka situs Plurk, tanpa sign in, Anda akan melihat berbagai status yang berasal dari pengguna Indonesia. Strategi mereka adalah menjadi layanan yang digunakan untuk pasar ceruk. Plurk masih optimis untuk bisa mendapatkan pengguna yang terus kembali menggunakan layanan mereka, alias pengguna setia.

Salah satu usaha untuk memberikan hal baru pada layanannya, Plurk baru saja mengumumkan fitur baru bernama ‘Anonymous Plurking’ yang memungkinkan pengguna untuk membagikan konten anonim ke timeline teman mereka.

Masih dikutip dari e27, untuk strategi ke depan sendiri, dengan adanya pendanaan ini, Plurk akan memfokuskan pada inovasi produk, ekspansi global atas kota dan negara tertentu serta menambah tim di perusahaan mereka.

Seperti halnya Friendster yang bersiap kembali ke medan pertarungan jejaring sosial, Plurk kini punya amunisi baru, mari kita amati perkembangan selanjutnya, terutama di Indonesia yang menjadi salah satu target pasar mereka.

 

 

 

Previous Story

[Manic Monday]: Engage Through Digital, Sell Through Digital And Physical

Next Story

Perancis Melarang Penggunaan Istilah ‘Hashtag’

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
Mythic Protocol

Mimpi Besar Mythic Protocol Bertemu Investor, Raih Pendanaan Awal Sebesar $6.5 Juta

Mythic Protocol, sebuah perusahaan Singapura yang digagas oleh veteran industri