Dark
Light

Plugin Ini Integrasikan Microsoft Office dan Google Drive

1 min read
July 24, 2015

Demi meningkatkan portabilitas serta produktivitas banyak cara bisa dilakukan. Salah satunya dengan menyimpan file penting terkait pekerjaan di layanan penyimpanan awan sepert Dropbox, Google Drive, One Drive, dll. Hal ini menyangkut kemudahan akses karena file yang tersimpan di cloud agar dapat diakses di mana saja dan di berbagai macam perangkat cukup dengan koneksi internet.

Bagi sebagian orang, Google Drive mungkin masih menjadi salah satu pilihan untuk urusan tempat penyimpanan file di awan. Ruang penyimpanan sebesar 15GB yang diberikan secara cuma-cuma rasanya cukup menjadi salah satu alasan.

Namun pengguna layanan pengolal dokumen milik Microsoft pun masih banyak yang menggunakan. Lalu bagaimana jika Anda menginginkan integrasi keduanya? Baru-baru ini Google meluncurkan sebuah Google Drive plugin untuk integrasi dengan aplikasi desktop Microsoft Office.googledrive

Dengan menginstal plugin ini pengguna bisa mengakses berbagai macam file Word, Powerpoint, Excel yang tersimpand di Google Drive langsung dari aplikasi desktop Microsoft.

Integrasi ini tentunya menambah kenyamanan pengguna dimana ketika pengguna menggunakan aplikasi desktop Microsoft, mereka bisa membuka langsung file yang tersimpan dalam Google Drive layaknya folder biasa yang terdapat pada komputer tersebut. Perubahan yang dilakukan juga akan otomatis tersinkronisasi dan tersimpan di cloud.

Info Menarik: Inilah Beberapa Perubahan Tampilan di Windows 10

Tak bisa dipungkiri, Microsoft Office masih menjadi software yang digunakan banyak perusahaan dan bisnis untuk menyelesaikan pekerjaan. Saat ini Microsoft sendiri sedang mempersiapkan Windows 10 yang rencananya akan dirilis pada tanggal 29 Juli mendatang. Windows 10 akan dirilis secara gratis di tahun pertamanya.

Kabar yang cukup menarik adalah nantinya Anda bisa mendapatkan installer Windows 10 dalam sebuah USB. Untuk urusan harga, tak perlu khawatir karena Microsoft menawarkan harga yang sama baik untuk installer dalam USB, DVD atupun secara unduhan versi digitalnya.

Windows 10 akan dijual secara retail dengan dua versi, Windows 10 Home dan Windows 10 Pro. Belum ada keterangan resmi dari Microsoft terkait cara distribusi Windows 10 menggunakan USB namun jika kita melakukan pencarian di Amazon, maka sudah banyak penjual yang menyediakan versi Windows 10 dalam bentuk USB installer yang siap dipesan.

Cukup masuk akal jika Microsoft nantinya benar-benar mendistribusikan Windows 10 melalui USB pasalnya teknologi DVD atau CD drive sudah mulai lambat laun ditinggalkan.

Sumber: Techcrunch | Techradar.

sony xperia z3+_featured
Previous Story

Sony Siapkan OS Baru dengan Tampilan Seperti Stock Android

Next Story

Logitech Rilis Keyboard Mekanik Baru, G310 Atlas Dawn

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Microsoft 365 Copilot hadirkan integrasi GPT-4 di aplikasi Office

Microsoft 365 Copilot Hadirkan Integrasi AI GPT-4 di Aplikasi Office

OpenAI resmi memperkenalkan GPT-4 belum lama ini. Sebagai mitra terdekatnya,
google docs

Google Docs, Sheets, dan Slides: Cara Penggunaan, Fungsi, dan Kelebihan & Kekurangannya

Tidak peduli apakah Anda adalah seorang pelajar atau pekerja, menguasai