Internet
for SEO
Internet

Apple Music Hadirkan Playlist Terkurasi Baru, Friends Mix

8 August 2018Glenn Kaonang

Berisi 25 lagu pilihan yang belakangan dinikmati teman-teman sesama pelanggan Apple Music, dan diperbarui setiap hari Senin

Spotify membuktikan bahwa untuk bisa sukses di industri streaming musik, katalog yang masif saja tidak cukup. Aspek personalisasi juga tidak kalah penting, seperti yang bisa kita lihat dari deretan playlist terkurasi (Discover Weekly, Daily Mix, Release Radar, Time Capsule) untuk masing-masing pengguna.

Inisiatif-inisiatif Spotify ini banyak menginspirasi layanan kompetitor, termasuk halnya Apple Music, yang baru-baru ini menghadirkan playlist terkurasi baru bernama Friends Mix. Sesuai namanya, playlist ini berisi 25 lagu pilihan yang belakangan dinikmati oleh rekan sesama pelanggan Apple Music kita.

Sebelum ini, pelanggan sebenarnya sudah bisa mengetahui lagu-lagu yang didengarkan teman-temannya, tapi harus dengan membuka profilnya satu per satu. Friends Mix jelas menawarkan cara yang lebih mudah, dan pelanggan juga dapat meminta bantuan Siri untuk memutar playlist ini jika perlu.

Sumber gambar: 9to5Mac
Sumber gambar: 9to5Mac

Friends Mix akan diperbarui setiap hari Senin, dan bakal muncul di tab “For You” bersama dengan playlist lain seperti Favorites Mix, Chill Mix dan New Music Mix, yang semuanya juga diperbarui pada hari tertentu setiap minggunya. Sejauh ini, Apple Music masih punya tiga slot hari yang kosong untuk diisi dengan playlist terkurasi baru.

Berdasarkan pantauan 9to5Mac, Friends Mix sedang diluncurkan secara bertahap dan belum merambah seluruh pelanggan. Apple juga tidak membatasinya untuk versi iOS tertentu.

Sumber: 9to5Mac.

Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV