Dark
Light

Platform Direktori Online WeYAP Padukan Kategori Gaya Hidup Masyarakat Ibukota

1 min read
January 9, 2015

shutterstock_6159367

Mengandalkan strategi pemasaran sepenuhnya media sosial, platform direktori online WeYAP tumbuh sebagai layanan social review kuliner, fashion, kesehatan, serta gaya hidup yang dapat diandalkan di tengah hingar bingar aktivitas masyarakat ibukota Jakarta.

Terjun sebagai kompetitor tangguh bagi platform direktori online lainnya Isikota yang juga berbasis lokasi, WeYAP fokus ke pada target pasar yang lebih tersegmentasi. Fokus yang dimiliki WeYAP terdiri dari empat kategori utama yakni produk kuliner, gaya hidup, fashion, dan kesehatan.

Menurut penuturan Co-Founder dan CEO We Yap Teresa Lin kepada tim DailySocial, WeYAP merilis versi beta mereka pada 18 Agustus 2014 silam, sekitar tiga bulan setelah perancangan awal konsep awal mereka saat itu. Dimentori, dibimbing, dan didanai langsung oleh Mountain SEA Ventures, WeYAP mengkurasi segala ide dan pengalaman dari startup-startup naungan Mountain SEA Ventures lainnya demi memperkaya strategi perkembangan WeYAP ke depannya.

Bergantung sepenuhnya pada media sosial, word-of-mouth, blogger lokal, dan relasi, WeYAP sukses membangun opini positif publik secara umum. Hingga saat ini, WeYAP telah bermitra dengan 12.000 penggiat usaha kuliner, 1.600 toko fashion, 1000 spa/gym/salon, dan 500 bisnis nightlife. Angka ini diproyeksikan akan terus meningkat seiring pihaknya dengan konstan mengeksplorasi kesempatan bisnis yang dapat diajak bekerja sama dari penjuru ibukota.

Kerja keras WeYAP sejauh ini membuahkan hasil yang cukup membanggakan. Meskipun tidak menyebutkan angka pasti berapa jumlah pengguna terdaftar yang dimiliki, namun jumlahnya diperkirakan telah ribuan, tanpa melupakan fakta bahwa situsnya dikunjungi 10.000 pengguna aktif tiap bulannya.

Di awal tahun 2015 ini, sudah jelas jika memiliki layanan di platform mobile menjadi prioritas bagi pihak manajemen WeYAP guna memanjakan dan menjangkau pengguna maupun calon pengguna mereka. Dari informasi eksklusif yang kami terima, platform Android bakalan menjadi yang pertama difokuskan pengembangannya. Sedangkan prosesnya saat ini, WeYAP tengah memaksimalkan responsivitas situs mereka agar lebih optimal dari berbagai perangkat.

“Saat ini tengah kami berfokus pada optimasi pada responsivitas platform desktop  kami di tampilan mobile. Lalu tentu saja tujuan kami meluncurkan aplikasi mobile di sekitar musim panas ini, Android akan menjadi yang pertama,” ucap Teresa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Bukan Flash Drive, Intel Compute Stick Ialah PC Mungil Berbasis Windows

Next Story

Induk PicMix Kembangkan Startup Khusus Kembangkan Permainan Mobile

Latest from Blog

Don't Miss

Aplikasi direktori CariAja memiliki 16 kategori pencarian dengan radius 5 km. Menambah fitur top up saldo e-money dan waktu salat untuk gaet pengguna baru

Mengenal Cari Aja, Aplikasi Direktori Sebagai Ajang Promosi Lokasi

Pesatnya jumlah pengguna internet, bisnis UKM, serta wisata lokal di
Go-Jek releases directory feature called Go-Nearby for easier Go-Pay transaction

Go-Jek Releases “Go-Nearby” Directory Feature

Go-Jek releases its latest feature “Go-Nearby”, a directory service connecting