Plasa.com sepertinya sedang mempersiapkan beberapa langkah untuk mengembangkan layanan mereka.
Seperti yang kita tahu, Plasa.com mendapatkan banyak kritikan atas layanan yang diberikan, mulai dari tampilan situs mereka sampai dengan kabar tentang dana yang cukup besar (bukan hanya 2 juta dollar, tetapi 4 juta dollar) namun semuanya ‘seperti’ tidak memberikan dampak yang cukup signifikan atas tampilan serta layanan yang mereka berikan.
Kabar terakhir dari Plasa.com adalah perubahan tampilan situs yang mereka lakukan beberapa waktu lalu, namun seperti yang sudah diduga, banyak dari para tech savvy, para pemerhati e-commerce, desainer web serta konsumen yang memberi pendapat bahwa mereka tidak menyukai tampilan baru Plasa, perubahan yang terjadi dianggap tidak memberikan perbedaan dan perbaikan yang signifikan dari tampilan mereka sebelumnya.
Namun sepertinya Plasa.com tidak tinggal diam, bahkan kalau menurut saya, mereka tidak boleh diam, dengan dana yang cukup besar serta pertumbuhan internet Indonesia yang sedang maju, tentu Plasa.com bisa mencari celah, atau membuka celah untuk mengembangkan layanan mereka, dan ini terlihat dari salah satu pergerakan mereka.
Beberapa hari yang lalu saya berjalan-jalan disebuah pusat perbelanjaan di Bandung, yaitu di Cihampelas Walk (Ciwalk), saat itu saya melihat ada booth Plasa.com, meski bukan di area utama terletak di lantai atas area baru Ciwalk, namun dengan ukuran yang cukup besar serta beberapa SPG yang berjalan-jalan di lantai dasar serta area sekitar booth sambil membawa semacam form pendaftaran.
Sayangnya tidak ada keterangan apa-apa di booth mereka (yang bisa dibaca), hanya ada beberapa pernak-pernik, termasuk buku dari Miss Jinjing, yang pernah menjadi editor di Plasa.com dan logo Plasa.com dimana-mana. Sayangnya saya juga tidak sempat bertanya-tanya, tetapi sepertinya mereka mendata para pengunjung yang tertarik dan mencatat nama dan alamat email mereka, mungkin untuk memberitahukan penawaran atau perkembangan terbaru dari Plasa.com.
Kemunculan booth di pusat perbelanjaan ini, setidaknya di kota Bandung, memberikan gambaran bahwa Plasa.com telah mau memperkenalkan diri dengan pendekatan offline, ke publik yang lebih luas dan memperkenalkan layanan apa yang mereka tawarkan.
Selain itu, DailySocial juga mendengar kabar bahwa Plasa.com sedang mempersiapkan untuk melakukan kerjasama lain dalam upaya meningkatkan peran mereka di e-commerce bagi para pedagang di Indonesia. Seperti apa kerjasama yang akan mereka lakukan, ikuti terus kabar di DailySocial, kami sedang mengumpulkan dan mencari lebih jauh berita tentang kerjasama ini.
Dari dua kabar ini, mungkin kita bisa membuka harapan kembali bahwa Plasa.com sedang mempersiapkan sesuatu yang besar atau setidaknya lebih dari apa yang mereka tawarkan sekarang. Ok, setiap perkembangan tentang Plasa.com tidak lengkap kalau tidak mendengar pendapat dari para pembaca DailySocial, jadi bagaimana dengan pendapat Anda atas promosi offline Plasa.com? Pendapat Anda kami tunggu pada kolom komentar.
ps: mohon maaf jika kualitas foto kurang bagus, saya mengambil foto dengan kamera ponsel.
Dengan dana sebesar itu dirasa akan lebih efektif apabila Plasa.com fokus dalam proses promosi online dibandingkan dengn offline marketing..
Dengan dana sebesar itu dirasa akan lebih efektif apabila Plasa.com fokus dalam proses promosi online dibandingkan dengn offline marketing..
I just can say , gak niat . Kalo memang ingin memasarkan harusnya bisa lebih baik, tampilan sebenarnya menarik tapi dari jauh orang akan bertanya “itu apa ya?” ato “mau ngapain tuh plasa.com?” dan rasa penasaran orang2 itu pun takterobati karena tidak adanya sesuatu yg untuk ditampilkan. Orang akan lebih suka dengan membaca/melihat, baru setelah itu bertanya. Kalopun niatnya hanya untuk mendata, gak perlu koq sampai dengan booth semewah itu. Jadi tanggapan saya, “Sepertinya sedang berusaha untuk menghabiskan dana $4 juta, bagaimanapun caranya” 😀 😀 😀
Di satu sisi, Plasa.com membuka jalan dengan merekrut orang2 yang belum tersentuh internet masuk ke ranah ecommerce. Sepertinya lebih edukatif dan harusnya startup (ecommerce atau bukan) bersyukur karena Plasa.com membawa orang2 yang sulit dijangkau untuk menggunakan internet. Tugas yang besar dan mulia 😉
wah, saya juga hari minggu kemarin mampir ke ciwalk.
sempat bingung dengan booth plasa.com ini. maksudnya apa?? trus mbak-mbak sexi yang keliling2 itu mau ngapain??buka pendaftaran pemasangan speedy?? LOL..
tidak ada keterangan apapun disitu, kecuali beberapa orang yang asyik maen Wii Sports.
eh memangnya plasa.com buka rental wii??
mestinya salah satu komen utama buat Plasa bisa tanya ke kang rampok dan kang na-vi-not nih :p
Secaraaa *ehem eheem*
Kalau boleh menambahkan, “pertumbuhan internet Indonesia yang sedang maju, tentu Plasa.com bisa mencari celah” saya rasa tepatnya bukan bisa mencari celah tapi “WAJIB memanfaatkan momentum” ya apalgi kalau bukan Tugas yg besar dan mulia untuk memasyarakatkan eCommerce.
Setidaknya jika eCommerce mampu mengembalikan bumi menjadi lebih jauh dgn mengalihkan banyak sejumlah Mall menjadi pasar online tentu akan lebih menghangatkan 🙂
Bisa jadi masukan nih, kalau booth plasa.com belumlah optimal. Ya meskipun pengunjung ngak bertanya tapi setidaknya dari jauh sudah jelas akan aapa dan dengan tujaun apa booth plasa dibangun.